27 Hari Pesanan Ditelantarkan JD.ID dan Layanan CS yang Sangat Buruk

Saya melakukan pembelian 6 pak minyak goreng Sunco di JD.ID seharga Rp135 ribu pada tanggal 25 Oktober 2018, nomor pesanan 239454479, dengan metode pembayaran kartu kredit. Tapi sampai sekarang tanggal 21 November 2018 saat surat ini ditulis, status pesanan masih menunggu konfirmasi.

Saya berulang kali menghubungi CS JD.ID dimana tiap kali komplain menggunakan live chat, CS-nya sangat lama dalam menjawab chat, sering terputus sepihak. Berganti agen CS tanpa sebab, dan komplain harus diulang dari awal lagi. Parah sekali.

Komplain berkali-kali, jawaban CS JD.IDselalu beralasan produk masih dalam proses pengadaan stok, konsumen disuruh menunggu tanpa ada kejelasan batas waktu. Padahal produk minyak goreng Sunco pada JD.IDbukan produk pre-sale. Bahkan dari ulasan produk terlihat jelas bahwa banyak konsumen lain yang beli minyak goreng Sunco sesudah tanggal pesanan saya telah terima pesanannya. Sangat bertolak belakang dengan informasi CS yang mengatakan “produk masih dalam proses pengadaan stok.”

Tanggal 18 November 2018 pagi saya sengaja bereksperimen beli lagi 6 pak minyak goreng Sunco di JD.ID seharga Rp138 ribu, dengan nomor pesanan 242210431, kali ini dengan metode pembayaran Cash On Delivery. Hasilnya luar biasa sesuai dugaan, di sore hari itu juga pesanan tersebut sudah sampai rumah saya!

Pembelian produk yang sama persis, pesanan Rp135 ribu yang sudah terbayar lunas di depan ditelantarkan 27 hari, tapi pesanan Rp138 ribu yang dibayar di tempat tujuan langsung selesai dalam 1 hari?!?

Sebuah pembelajaran dalam berbelanja di JD.ID, lebih baik bayar di tempat tujuan, untuk menghindari kerugian materi, waktu & emosi. Atau mungkin karena JD.ID menghindari kerugian sebesar Rp3 ribu maka pesanan saya ditelantarkan dan berharap saya membatalkan pesanan?? Akhir kata, beginikah cara JD.ID mencari profit??

Djuwanda
Surabaya – Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Djuwanda

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak Djuwanda pada 21 November 2018 di halaman ini, kami dari JD.ID...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “27 Hari Pesanan Ditelantarkan JD.ID dan Layanan CS yang Sangat Buruk

  • 21 November 2018 - (13:55 WIB)
    Permalink

    JD.ID sebelas dua belas sama Lazada, ribet kalo udah urusan kek gini. Itu ada yg transaksi 39 juta pake kartu kredit jadi ribet urusannya. ? Mending pake COD, dikirim syukur, gak dikirim jg gak rugi. ?

  • 23 November 2018 - (11:58 WIB)
    Permalink

    Semoga segera mendapat tanggapan Pak. Jika masih saja mereka gak mau respon, sebar lebih banyak lagi komplainnya, biar jadi pelajaran buat mereka

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

27 Hari Pesanan Ditelantarkan JD.ID dan Layanan CS yang Sangat Buruk

oleh Djuwanda dibaca dalam: 1 menit
2