Lazada Tidak Menerima Retur dan Coocaa Tidak Mau Tanggung Jawab

Pada tanggal 11 November 2018 saya melakukan pembelian TV Coocaa 50in tipe 50S5G di Lazada dengan nomor pesanan 227291451695441. Pada laman Lazada tertulis garansi 15 hari pengembalian barang.

Barang sampai di tempat saya pada hari Selasa 13 November. Saya sempat terkesan dengan kecepatan pengirimannya. Karena pada hari itu saya bekerja, TV saya coba waktu sore pulang kerja. Saya set up TV nya menggunakan hape, berjalan lancar, TV juga bisa terkoneksi dengan wifi di rumah. Ketika saya mencoba Youtube dan game kok suaranya tidak keluar.

Saya telepon service center Coocaa siapa tahu ada setting yang saya lewatkan. Ternyata call center tidak membantu apa-apa bisanya cuma follow up ke service center terdekat. Saya belum menyerah, saya coba cari-cari di internet, mungkin ada setting yang harus diganti. SPDIF-nya harus di-off kan kata teman saya, saya langsung mencobanya, hasilnya tetep zonk. TV Coocaa saya masih bisu.

Contact service center lagi, pada tanggal 14/11 itu. Saya tunggu orang dari service center kunjung tak ada kabar sampai pada tanggal 15 malam. Maka TV saya kembalikan ke Lazada pada malam tanggal 15 November 2018.

15 November pukul 19.56 saya masukkan ke JNT tujuan Gudang Lazada di Sidoarjo. Pada tanggal 17/11 status retur saya ditolak!!! Langsung saya chat dengan CS Lazada.

Ternyata saya dianggap tidak memasukkan kabel AC ke dalam dus. Padahal saya yakin 100 persen kabel, remote, TV stand dan kartu garansi sudah saya masukkan. Buat apa saya retur barang Rp5.5 juta-an trus ambil kabel AC yang paling harganya cuma Rp15 ribu doank. Alasan yang dibuat-buat saja. Atau mungkin pegawai Lazada tuh yang ngumpetin kabel AC nya supaya tidak terjadi refund.

Per tanggal 22 November unit telah kembali ke rumah saya dengan kondisi kabel AC hilang dan TV nya masih bisu. Saya chat pada tanggal 22 November pukul 18.00 dengan CS Coocaa untuk solusi yang terbaik, tetapi dengan CS Coocaa tetap melempar tanggung jawab itu ke Lazada. Sungguh mengecewakan.

Tolong di-share.

Handy Royanto
Kediri, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Lazada:
[Penilaian Rata-rata: 2.8]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Lazada Tidak Menerima Retur dan Coocaa Tidak Mau Tanggung Jawab

 Apa Komentar Anda mengenai Lazada?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Lazada Tidak Menerima Retur dan Coocaa Tidak Mau Tanggung Jawab

Handy Royanto 1 menit
4