Data Rollover Dihanguskan oleh Pihak Indosat Tanpa Kompensasi Apapun

Saya ingin share keluhan saya tentang pelayanan Indosat yang sama sekali tidak profesional sehubungan dengan dihanguskannya data rollover anak saya yang dikarenakan error sistem perpanjangan otomatis Indosat.

Kronologi keluhan ini adalah sbb:

21 Oktober saya melakukan pengisian pulsa Rp100.000 untuk persiapan perpanjangan otomatis paket Freedom Combo M Rp. 65.000 di nomor anak saya 0815285336**.

22 Oktober perpanjangan otomatis berhasil, sisa pulsa sekitar Rp35.000. Pukul 21:44 SMS dari 363 -> “Perpanjangan otomatis paket Freedom M berhasil s/d 21/11/2018 21:44”

Ternyata semenit kemudian, Indosat memperpanjang lagi paket Freedom Combo M anak saya, ya tentu saja tidak berhasil karena pulsa tinggal Rp35.000. Pukul 21:45 SMS dari 363 -> “Pulsa kamu tidak cukup untuk perpanjangan. Beli pkt Internet 1GB ketik YA jika setuju.”

Berarti perpanjangan paket Freedom Combo M untuk nomor 0815285336** dilakukan 2 kali oleh Indosat dalam waktu 2 menit. Akhirnya paket hilang, data rollover-nya sekitar 6GB lebih pun ikut hilang.

23 Oktober saya kontak 185 perihal hilangnya paket Freedom Combo M di nomor anak saya dikarenakan sistem error Indosat yang memperpanjang paket 2 kali.

24 Oktober paket Freedom Combo M anak saya dikembalikan tetapi data rollover yang tersisa sekitar 6GB lebih TIDAK DIKEMBALIKAN.

Perihal permintaan pengembalian data rollover saya ini, saya menelpon 185 pada tanggal:

24 Oktober
29 Oktober
3 November
8 November
13 November
16 November
19 November

Tetapi sampai dengan telepon saya yang terakhir 19 November jawaban CS masih sama: “Akan dibuatkan laporan ulang dan dipercepat, mohon ditunggu 2 x 24 jam untuk pengembaliannya.” Tetapi sudah 25 x 24 jam data rollover saya tidak dikembalikan juga!

Bahkan di tanggal 8 November saya coba lewat DM Twitter CS Indosat, malah tidak ada respon sama sekali.

Saya coba lewat email cs@indosatooredoo.com tanggal 19 dan 21 November dengan nomor pelaporan DIG0002117395, DIG0002135252, DIG0002138513 dan DIG0002139919 tetapi jawaban CS sama sekali tidak sesuai dengan yang saya komplainkan. Jawaban CS terbanyak adalah: “Paket sudah kamu cek dan sudah aktif dan normal.

Malah ada CS yang menjawab bahwa tidak ada data rollover dikarenakan paket baru aktif pada tanggal 23 Oktober dan data rollover baru akan muncul setelah perpanjangan otomatis setelah 22 November nanti jika memang masih ada sisa data. Jawaban macam apa ini? Padahal masalahnya bukan itu. Dikira saya pelanggan baru Indosat? Dan email-email saya yang terakhir langsung dibalas bahwa laporan saya sudah selesai ditangani, tapi sama sekali tidak ada penjelasan ditangani seperti apa?! Dan apa kompensasinya?

Ini sudah saya kategorikan penipuan/pencurian oleh Indosat yang sistemnya error, sehingga paket dan data rollover nasabah hilang, tetapi tidak ada niat baik sama sekali untuk mengembalikan data rollover tersebut. Bahkan CS nya pun tidak ada yang mengerti dengan baik duduk persoalannya padahal saya sudah menjelaskan dengan bahasa Indonesia yang cukup baik disertai bukti-bukti yang cukup. Kekurangan saya hanya satu, saya tidak bisa menyebutkan dengan bukti berapa data rollover saya yang hilang, karena sejak anak saya menggunakan paket Freedom Combo M bulan April lalu belum pernah ada kejadian seperti ini jadi ya tidak terpikir untuk screenshot sisa data kan?

Hal ini tentunya membuat kita sebagai nasabah was-was, bagaimana jika ini terjadi lagi di bulan berikutnya??? Apakah pihak Indosat terus akan lepas tanggung jawab??? Nasabah sampai harus mengemis-ngemis meminta apa yang menjadi hak nasabah tetapi dirampas/dicuri begitu saja oleh Indosat.

Sungguh kecewa sekali dengan pelayanan Indosat sejak berubah menjadi Indosat Ooredoo. Kualitas data juga sangat jelek. Komplain tidak pernah didengarkan.

Regards,

Yuliani Santoso
Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Satu komentar untuk “Data Rollover Dihanguskan oleh Pihak Indosat Tanpa Kompensasi Apapun

  • 23 November 2018 - (15:21 WIB)
    Permalink

    Terima kasih Media Konsumen, keluhan saya di Media Konsumen langsung ditanggapi oleh pihak Indosat, datarollover sebesar 6GB sudah dikembalikan ke kuota utama nomor anak saya. Terima kasih semuanya.

 Apa Komentar Anda mengenai Indosat Ooredoo?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Data Rollover Dihanguskan oleh Pihak Indosat Tanpa Kompensasi Apapun

oleh Yuliani Santoso dibaca dalam: 2 menit
1