Apresiasi kepada Bank BTPN Khususnya JENIUS

Melalui surat pembaca mediakonsumen.com, saya ingin menyampaikan apresiasi kepada Bank BTPN khususnya JENIUS.

Pagi hari di tanggal 29 Oktober 2018, saya dikagetkan dengan adanya transaksi menggunakan kartu debit JENIUS saya di sebuah tempat bernama Doordash Owl of Minerva Downtown dini hari pukul 01:39 dengan nominal Rp974.161. Karena merasa tidak melakukan transaksi tersebut, saya pun langsung menghubungi Jenius melalui chat dan di dapat nomor pelaporan sanggahan transaksi CAS-18-BM0954 dengan estimasi waktu penyelesaian 46 hari kerja untuk investigasi transaksi.

Awalnya kaget sekaligus heran karena saya link beberapa kartu (debit/kredit) dari beberapa bank sekaligus di beberapa aplikasi belanja online. Tapi setelah kejadian itu, saya terpaksa un-link semua kartu kredit/debit yang ada. Fisik kartu masih ada pada saya, jadi bukan kasus pencurian fisik kartu/kartu hilang. Jika salah satu aplikasi online yang dibobol harusnya kartu saya yang lain pun ikut di bobol, tapi alhamdulillah tidak.

Kasus pencurian data kartu ini terjadi pertama kali selama saya transaksi online. Dan setelah kejadian ini pun saya terpaksa menarik/memindahbukukan dana yang ada di aplikasi Jenius ke rekening bank lain. Tipis harapan uang akan kembali karena yang dibobol adalah kartu debit, di mana uang nasabah lah yang sudah hilang. Lain halnya jika yang dibobol adalah kartu kredit, dimana uang yang dibobol adalah uang Bank penerbit kartu. Terlebih lagi pada akhir November saya mendapat SMS dari Bank BTPN yang berisi:

Nasabah Yth, untuk Pengaduan No CAS-18-BM0954 masih memerlukan perpanjangan waktu Penyelesaian hingga 20 hari kerja sejak 27/11/2018 Info Jenius Help 1500365

Tapi ternyata semua prasangka itu salah, JENIUS telah me-refund dana saya kembali pada tanggal 4 Desember 2018. Meskipun tanpa ada notifikasi ataupun email bahwa hasil investigasi selesai dan dana sudah di-refund.

Saya sangat berterima kasih sekali kepada Bank BTPN dan JENIUS pada khususnya yang masih memberikan komitmen jaminan dana nasabah yang sesungguhnya.

Sekali lagi terima kasih kepada Media Konsumen, Bank BTPN dan JENIUS pada khususnya.

K. Hary
Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bank BTPN:
[Penilaian Rata-rata: 3]

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BTPN?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Apresiasi kepada Bank BTPN Khususnya JENIUS

KHary 1 menit
0