(Lagi) JD.ID Tidak Serius Menanggapi Keluhan Pelanggan

Melalui surat pembaca mediakonsumen.com, saya ingin menyampaikan keluhan kepada JD.ID.

Pada tanggal 14-11-2018 saya membeli produk HP 14-cm0067AU 14“ HD/AMD A9 9425/4GB/1TB/Integrated AMD Graphics/WIN 10 Home – Silver dengan nomor pesanan 241972791.

Pada hari yang sama, tanggal 14-11-2018 saya melakukan pembayaran, dan status pemesanan sudah diterima oleh gudang dan siap untuk dikirim. Pada hari itu juga pesanan sudah berubah status “Pesanan Anda telah diterima oleh gudang dan siap untuk dikirimkan hingga paket Anda memasuki DC MARUNDA , akan segera dikirim. dan dicantumkan nama kurir beserta nomor hp. Jadwal pengiriman ke Selayar Sulawesi Selatan paling lama 14 hari.”

Saya tunggu sampai tanggal 28-11-2018 barang belum dikirim padahal sudah 14 hari terhitung barang sudah ada di kurir. Saya komplain ke JD.ID, dan mendapat jawaban untuk menunggu 2 hari. Padahal sudah lewat estimasi. Saya mencoba melacak ke kurir (JX J-Express), statusnya masih tetap “siap untuk dikirimkan hingga paket Anda memasuki DC MARUNDA”.

Yang membuat saya kesal, setiap menghubungi CS via chat live, yang diawali dengan permintaan nama, email dan np hp, kemudian menanyakan nomor orderan, DIMINTA untuk menunggu, kadang ada jawaban dan diminta bersabar karena barang akan segera dikirimkan. padahal sudah lewat dari masa pengiriman. jadi saya putuskan untuk membatalkan dan minta refund saja.

Sayangnya, refund pun tak direspon dengan baik, sampai tanggal 6-12-2018 (8 hari setelah saya batalkan dan minta refund), belum juga ada konfirmasi refund. Bahkan CS mengatakan “barang yang sudah dalam proses tidak boleh dibatalkan”. Padahal kan sudah melewati masa pengiriman. lambatnya keterlaluan.

Beberapa kali saya coba tetap hubungi CS JD.ID, lalu CS minta identitas sebagai prosedur tetapnya, lalu diminta menunggu karena mau melacak, anehnya, setelah menunggu sekian lama, lalu saya coba hubungi, minta kembali data dan nomor orderan (lagi), pernah sampai 3 kali minta data ulang. Padahal saya tetap online, tidak memutuskan chat.

Sementara saya setiap hari komplain ke CS JD.ID selalu dan hanya mendapat jawaban “mohon maaf untuk kendalanya. Akan kami informasikan ke tim terkait untuk melakukan pengirimannya kembali ya”. Saya yakin JD.ID tidak serius menanggapi keluhan saya.

Tanggal 4 Desember 2018, tidak ada jawaban memuaskan dan hanya memberi waktu maksimal 2 x 24 jam, saya akan dihubungi, tapi ternyata tidak.

Hingga surat pembaca ini saya sampaikan tepat tanggal 06-12-2018 saya tidak mendapat info apapun dari JD.ID yang jelas, karena setiap saya komplain atau menyampaikan masalah saya, tidak ada respon yang baik, bahkan komunikasi chat live seperti sengaja tidak dilanjutkan. Hal ini membuktikan bahwa keluhan dan komplain saya selama ini tidak pernah ditindaklanjuti. permintaan refund saya sampai hari ini tidak jelas.

Tolong kasus saya ini segera ditindaklanjuti, hargai konsumen, jangan selalu anggap sepele.

Terima kasih kepada mediakonsumen.com untuk bisa memuat keluhan saya ini.

Aspa
Kab. Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Penilaian Rata-rata: 1.8]
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Aspa

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak Aspa pada 6 Desember 2018 di halaman ini, kami dari JD.ID...
Baca Selengkapnya

Tentang Penulis
Aspa aspa  

Hanya pelanggan yang memanfaatkan kemudahan berbelanja via online

3 komentar untuk “(Lagi) JD.ID Tidak Serius Menanggapi Keluhan Pelanggan

  • 7 Desember 2018 - (10:09 WIB)
    Sama seperti yang saya alami, lagi lagi cs jd id tidak menanggapi keluhan pelanggan dengan serius, jawaban seperti mesin dan tidak bisa menyelesaikan masalah yang saya alami.
  • 7 Desember 2018 - (10:39 WIB)
    Sepertinya penyakit yg sudah lama. Sy liat di layanan konsumen ini sdh ada keluhan sejak tahun lalu. Di suara pembaca detik kom juga ada keluhan terhadap jd id
  • 10 Desember 2018 - (17:54 WIB)
    sama nih, itu cs-nya no respon semua. soal pelayanan cs, jd.id yang paling buruk

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

(Lagi) JD.ID Tidak Serius Menanggapi Keluhan Pelanggan

Aspa aspa 2 menit
3