Tak Bisa Berhenti Langganan Paket XL Prioritas

Selamat sore,

Mau share jadi sekitaran bulan Juni saya memakai XL Prioritas yang Silver dengan saldo Rp150.000/bulan, setiap bulan sudah saya bayar padahal saya tidak pakai karena saya memakai wifi baik di rumah maupun di kantor.

Mulailah saya merasa kalau ini sama sekali tidak menguntungkan bahkan merugikan sampai akhirnya saya coba untuk tidak membayar sehingga internet saya sama sekali tidak bisa dipakai dan nomor pun tidak aktif (no service) tapi ternyata tagihan terus berjalan dan bahkan ketika internet dinonaktifkan oleh XL pun tagihan masih berjalan (kan aneh, sudah tahu tak bisa dipakai malah masih ditagihkan). Sampai akhirnya oke saya bayar lagi yang beberapa bulan itu MESKIPUN TAK SAYA PAKAI.

Saya datang ke CS XL setelah melakukan pelunasan malah disuruh lagi bayar Rp200.000 katanya untuk simpanan yang entah apalah maksudnya. Eh setelah itu disuruh naik kelas lagi wajib yang Gold (Rp200.000/bulan) kalau enggak nomor saya tak bisa aktif lagi. Saya bilang yang Silver saja tak saya pakai eh malah suruh pakai yang lebih mahal lagi.

Sebelumnya saya pernah telepon ke CS-nya kalau pemberhentian itu bisa dilakukan setelah 12 bulan pemakaian, eh pas saya menelepon lagi katanya tidak dihitung lagi dari yang pertama saya pakai tapi dari yang aktivasi saya nunggak itu. Astagfirullooohhhhhhhh tega banget yaa!!!!!!!

Tolong dong solusinya saya pengen banget udahan nih si XL Prioritas luar biasa sekali mengurasnya, kayak membeli kucing dalam karung, tau ngga.  Tolong saya MAU STOP sudah habis duit banyak banget padahal coba saja cek saya pake data cuma berapa GB juga kalo beli paketan tak akan sampai segininya.

Nida Silmi Ar Rifa
0878230823**
Bandung – Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai XL Prioritas:
[Penilaian Rata-rata: 2]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

40 komentar untuk “Tak Bisa Berhenti Langganan Paket XL Prioritas

      • 5 Januari 2019 - (11:51 WIB)
        tolong dong direspon dan diberi solusi, bukannya penanganan keluhan itu max 1×24 jam kok ini gada hawar2 nya deh hmmmm
  • 6 Januari 2019 - (22:41 WIB)
    Saya juga numpang taruh keluhan ya bu. Jadi awalnya adik saya dapat tawaran via telpon untuk upgrade ke Xl Prioritas karena katanya Xl Prabayar jaringannya jelek. Adik saya gak paham XL Prioritas tuh apa dan gimana jadi dia iya in aja trus foto KTP ibu saya. Pas saya cek di app XlPrio tagihan hampir 200 ribu. Saya jadi takut ini gimana memberhentikannya ya, mumpung masih sebulan saya mau lunasi dan apa bisa langsung putus kontrak? Saya gak peduli mau nomornya nanti gimana asal putus aja dari yg namanya Pasca Bayar. Tolong pencerahannya bapak/ibu 🙁 saya benar-benar gak paham gimana mekanisme pasca bayar
    • 9 Januari 2019 - (08:28 WIB)
      justru itu gabisa pa itu harus 12 bulan kan spti saya diatas emg bener2 tidak ada solusi harus membayar tagihan tsb setiap bulan
      • 9 Januari 2019 - (08:31 WIB)
        Oh iya saya lupa mba, dulu saya pernah pake XL Prabayar, itu pas pake paket data tpi langganan 1thn waktu itu saya sudah bosan ternyata jaringan lelet mau saya putus klo belum ada waktu kontrak 1thn ga bisa di putus, XL mmg bikin pusing
      • 26 Maret 2019 - (17:09 WIB)
        Benar xl sekarang bikin risih tagihan yang membengkak sedangkan kita harus bayar terus tagihan padahal ga dipake juga mau stop juga gabisa saya juga merasakan hal yang sama,kesel juga sih lama lama yaudah pindah deh ke provider sebelah kalau gini caranya
      • 16 April 2019 - (10:53 WIB)
        Saya juga sama begitu juga. Mau berhenti tapi ga bisa. Padahal waktu awalnya katanya bisa berhenti kapan aja. Laporin aja kali rame rame. Soalnya kaya di tipu.
  • 9 Januari 2019 - (07:31 WIB)
    itu seh maling !! hati2 dengan XL. dia itu maling pulsa disaya dengan konten premium, kemudian maling kuota. itu saja tidak ditanggapi. parah XL.
  • 9 Januari 2019 - (08:25 WIB)
    Wow kok bisa begitu ya sulit di putus, padahal di langganan HALO Telkomsel aja yg notabene bumn gampang ko di putusnya, ini yg swasta malah bikin ulah
    • 9 Januari 2019 - (08:28 WIB)
      dan saya juga ga dapet solusi terbaik dari XL malah disuruh nge dm via twitter dan dibilangin harus nunggu 12 bulan
      betul2 penanganan keluhan yang sangat amat buruk
    • 9 Januari 2019 - (08:41 WIB)
      ya mas masalahnya ini nomer nya udah tau semua orang dari dulu dan udh kedaftar di banyak sistem jadi bakal sulit?
  • 9 Januari 2019 - (08:45 WIB)
    Hmmmmm.. repot juga ya mba. Di rubah ke prabayar juga ga bisa, gini aja mba klo misal minta di rubah ke paket yg lain bisa ga mba? Misal tidak langganan 1thn. Tapi perbulan?
    • 9 Januari 2019 - (08:50 WIB)
      udah juga mas dan tetep setahun mslhnya setahunnya itu harusnya bulan juni tapi jadi dimaju majukan terus jadi bulan oktober lah karna alasan bla bla bla. saya udah kesel bgt sama xl yang no respon saya aja kerja di BUMN setau saya penanganan keluhan max 1×24 jam beres tapi kalo XL mah udah lama gini juga no comment
  • 9 Januari 2019 - (08:56 WIB)
    Iya mba saya aja yg tdk punya hubungan dengan pihak XL aja ikut bingung tentang masalah mba, ya udah mba gini aja ikutin apa yang di anjurkan pihak XL setelah langganan 1thn. Minta di putus, soalnya No mba kan udh terlanjur di gunain ini itu kan,
  • 9 Januari 2019 - (09:00 WIB)
    Klo saya pengguna indosat prabayar dan juga no saya sudah saya pake daftar di sms banking dll. Saya juga ga bisa ganti klo misal nya ada masalah seperti mba, tpi moga” aman tdk terjadi apa” dengan kartu saya
  • 21 Januari 2019 - (07:15 WIB)
    ke kantor XL saja, bawa polisi atau bawa pengacara. sekalian dituntut saja. Seinget saya penangan di XL tuh 3×24 jam dengan dispensasi keterlambatan 1×24 jam. biasa nya memang itu belum beres jg. tp klo disuruh nunggu selama itu. menurut saya itu sudah jadi perkara hukum yach. karena itu pemaksaan.
    • 24 Maret 2019 - (09:20 WIB)
      setauku memang begitu penanganan keluhan di perusahaan2 besar 1×24 jam tetapi apabila memerlukan eskalasi ke pihak lainnya itu max 3×24 jam tp ini sdh 3 bulan mas kayanya xl gamau nerima keluhan deh haha lucu emang
  • 12 Maret 2019 - (23:12 WIB)
    Ini saya juga kena xl prioritas yang ga tau dari mana asalnya tiba” q cek paket langganannya sudah berubah ke prioritas yang silver yg tagihan bulanannya mencapai 150rb.. yg bulan” kemarin aja padahal q ga pernah pake buat tlp ke provider lain slain xl, tp tagihannya sllu ada tiap bulannya diatas 50rb…
    Sekarang malah ganti sendiri ke paketan yg 150rb… Ini xl gimana ya kok bs merugikan konsumen seperti ini… Sinyal juga jelek ga bagus kadang klo pas tlp selalu ga 4G…
    Kluarga saya hampir sudah tau smua no yg ini, saya malas buat ganti” lagi no dan unyuk registrasi lagi dg no yang baru.. tolong solusinya klo misal no xl prioritas mau di pindah ke yang xl biasa gtu bisa ga ya kira”?
    • 24 Maret 2019 - (09:18 WIB)
      mba bisa pindah tp menunggu setahun jadi mba harus kehilangan dulu sekitar 2 juta baru dia mau diganti, tp dalam kasus saya setelah bbrp bulan xl prio trus ada keterlambatan bayar trus ngereset lagi ke awal dan bulan2 sebelumnya tidak dihitung malah saya harus menyimpan deposito lalu dipaksa dinaikan menjadi 200k/bulan ditambah waktunya diperlama menuju ke satu tahunnya. Yang sabar ya mba saya pun memutuskan mengganti nomer terlepas dari nomernya sdh terdftr dimanapun tp saya gamau terus menerus merugi, saran saya mba ganti nomer sj lalu infokan ke org lain meskipun itu buang2 waktu dan energi dan malah ke banyak org saya juga ceritakan tentang pengalaman buruk saya pake xl ini.
  • 24 Maret 2019 - (08:52 WIB)
    Halo mba nida, sy juga mau share.
    Sebelumnya sdh gunakan XL sejak 2011. Beberapa kali bolak balik xl centre, dan baru tahu ‘boroknya’ akhir2 ini, saya kecewa dg pelayanan xl centre depok, dimana saya di usir keluar oleh cs. Kasus ini bermula krn saya ingin registrasi kedua nomer xl saya, namun sy mau yg pertama di regis adalah nomer yg sy prioritaskan. Alih2 krn tdk mau kerja dua kali, di cs ‘memaksa’ sy utk meregis nomer yg kedua terlebih dahulu. Sy tdk nyaman di paksa spt itu, sy kekeuh. Cs msh ngeyel, sy lgsg memotong dg menyebutkan nomer sy dg nada suara yg tegas. Tiba2 cs blg “wah ga bisa saya di giniin, pindah aja mbak” setelah pindah, sy menegur si cs “mba jgn gitu sm costumer” saya malah di bentak “pak (satpam), usir nih costumer ngeselin!”

    Saya malu dg org2, saya shock dibentak spt itu. Saya keluar, dan kemudian menangis. Singkat cerita di bantu oleh satpam (sy yg mendekati satpam, awalnya satpam cuek melihat saya di usir), kemudian satpam memanggil cs TO td di temani temannya ST. Sy di arahkan ke supervisior nya.

    Setelah minta maaf pun, CS masih tdk sopan, dg berkata “mbak, kan katanya mba buru2 ya? Ini jg udah mau ujan” dg gayanya yg sangat tdk pantas sebagai COSTUMER SERVICE. Cs TO jg blg “mbak kalo ga suka dg pelayanan saya, silahkan hubungi CL COSTUMER CARE aja. Gila ga tuh? Betapa rendahnya rasa tanggung jawabnya si CS, seolah ga ada yg DITAKUTI oleh cs. Di menandakan NGGA ADA PERAN KONTROL KARYAWAN KAN? Di xl centre margonda residence.

  • 24 Maret 2019 - (08:58 WIB)
    *lanjutan kasus xl centre margonda residence

    Setelah sy hub twitter xl care, sy seperti bicara dg robot. Setiap sesi adminnya berubah, dan menamyakan ulang kasus saya, saya cerita lagi, sy ketik ulang lagi, dan begitu seterusnya sampai sy berpikir ini tdk akan beri solusi. Buang2 waktu.
    Pantas saja cs TO mengarahkan saya ke twirter xl care, tdk ada solusi kan?
    Supervisior jg tdk menegur si CS, malah menyuruhnya kembali bekerja. Tidak ada pemberian sanksi. Supervisior blg “maklum mba, orang sebrang mmg agak keras (batak)” lah, masa suku dijadikan alasan? Nonsense, ga profesional.

  • 24 Maret 2019 - (09:02 WIB)
    Utk mba nida, kits jd ketergantugan dg xl dan merasa berat meninggalkan xl krn nomer kita sudah terkineksi dimana2? Sy rasa itu mmg senjatanya, xl tau costumer tdk akan semudah itu membuang nomer yg sudah terkoneksi dimana2.

    Saya jg pakai xl prio mba, di tawarkan cs nya ketika mau mengurus nomer yg hilang. Dikatakan kalau nomer dy hangus, bisa diusur hanya dg lewat xl prio. Sy jg sangat keberatan mba dg tagihan yg membingungkan, tdk masuk akal, tagihan tertulis dan tagihan tercetak berbeda,dll dll.

    Pilihannya hanya dua mba, betul2 usahakan utk stop xl prio, atau ganti nomer mba. Ga ada pilihan lain.

    • 24 Maret 2019 - (09:14 WIB)
      wow mba kaget bgt saya dengernya bagaimana bisa perusahaan sebesar itu tdk punya pelayanan prima bahkan memperlakukan costumer tdk manusiawi spt itu, saya pun bingung mau melapor kemana karena selalu di jawab oleh robot dan bukannya menyelesaikan masalah malah jd kesal sendiri krna mesti berulang ulang. Akhirnya skrg sy sdh memutuskan utk ganti provider mba sdh sinyal nya jauh lebih bagus selalu 4g trus harganya worth juga dn bnyk benefit lainnya meskipun sy hrs merelakan kesempatan2 yg berhubungan dgn pekerjaan krna telah hangus nomernya dan hrs kehilangan juga deposito yg disimpan di cs xl, luar biasa emang mendzalimi konsumennya JAGOan banget kasian jadinya malah ga berkah.
      • 4 April 2019 - (19:23 WIB)
        Mbak, klau seandainya ganti kartu gtu. Tagihan nya kan tetap berjalan, itu gimana yaa? Ktanya nanti bakal ad yg nagih k rmh. Mohon d balaz mba!
  • 14 April 2019 - (03:13 WIB)
    Kacau parah, jaringannya paling jelek dari semua provider yang saya gunakan di tempat tinggal saya…
    Tsel 4G = 2mbps (rata-rata)
    Ind-Orredo H+ = 780kbps (rata-rata)
    Three 4G = 1.0mbps (rata-rata)
    Bolt 4G (sewaktu aktif) 4G = 1.3mbps (rata-rata)
    XL 4G = ?????? Kadang pindah ke 2G, kadang pindah2 ke 3G, kadang no services, jadi rata-ratanya buruk bangetttt.
    Itu semua pengalaman saya pribadi baik download, streaming, dan upload.
    Bahkan dari sisi aplikasinya sendiri bisa dibilang ga niat buatnya… Berhentinya susah, mau ga dibayar bengkak terus, pindah ke prabayar mesti nunggu setahun gila bener.
    Intinya XL ga bener, saya senasib dengan si mba penulis artikel ini….
  • 16 April 2019 - (01:42 WIB)
    Mau tanya dong, saya juga pake prioritas nih, udh 13 bulan, nah tagihan bulan ini blm sy bayar krn jd melonjak 2x lipat, jd niat sy mau diganti ke prabayar aja, yg penting nomernya tetep aktif. Itu bisa diurusin kah? Kena charge biaya lagi? Tq jawabannya
  • 20 April 2019 - (00:43 WIB)
    Aduh banyak juga yah yang kena tipu XL prioritas laporin aja rame rame.. saya juga bulan kemaren dpt tlp dari CS XL prioritas nawarin promo XL prio gold setelah saya tertarik dan ikut program promo eh ternyata tagihan yang saya terima bukan tagihan promo yg ditawarkan melainkan tagihan normal, rencana saya besok saya mau ke XL center’a

 Apa Komentar Anda mengenai XL Prioritas?

Ada 40 komentar sampai saat ini..

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!

Tak Bisa Berhenti Langganan Paket XL Prioritas

Nida Silmi Ar Rifa 1 menit
40