Tak Bisa Berhenti Langganan Paket XL Prioritas

Selamat sore,

Mau share jadi sekitaran bulan Juni saya memakai XL Prioritas yang Silver dengan saldo Rp150.000/bulan, setiap bulan sudah saya bayar padahal saya tidak pakai karena saya memakai wifi baik di rumah maupun di kantor.

Mulailah saya merasa kalau ini sama sekali tidak menguntungkan bahkan merugikan sampai akhirnya saya coba untuk tidak membayar sehingga internet saya sama sekali tidak bisa dipakai dan nomor pun tidak aktif (no service) tapi ternyata tagihan terus berjalan dan bahkan ketika internet dinonaktifkan oleh XL pun tagihan masih berjalan (kan aneh, sudah tahu tak bisa dipakai malah masih ditagihkan). Sampai akhirnya oke saya bayar lagi yang beberapa bulan itu MESKIPUN TAK SAYA PAKAI.

Saya datang ke CS XL setelah melakukan pelunasan malah disuruh lagi bayar Rp200.000 katanya untuk simpanan yang entah apalah maksudnya. Eh setelah itu disuruh naik kelas lagi wajib yang Gold (Rp200.000/bulan) kalau enggak nomor saya tak bisa aktif lagi. Saya bilang yang Silver saja tak saya pakai eh malah suruh pakai yang lebih mahal lagi.

Sebelumnya saya pernah telepon ke CS-nya kalau pemberhentian itu bisa dilakukan setelah 12 bulan pemakaian, eh pas saya menelepon lagi katanya tidak dihitung lagi dari yang pertama saya pakai tapi dari yang aktivasi saya nunggak itu. Astagfirullooohhhhhhhh tega banget yaa!!!!!!!

Tolong dong solusinya saya pengen banget udahan nih si XL Prioritas luar biasa sekali mengurasnya, kayak membeli kucing dalam karung, tau ngga.  Tolong saya MAU STOP sudah habis duit banyak banget padahal coba saja cek saya pake data cuma berapa GB juga kalo beli paketan tak akan sampai segininya.

Nida Silmi Ar Rifa
0878230823**
Bandung – Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

83 komentar untuk “Tak Bisa Berhenti Langganan Paket XL Prioritas

  • 29 Agustus 2019 - (09:13 WIB)
    Permalink

    Kasus yg sama saya rasakan jg, awalnya sy tinggal di jkt dan semua baik2 sj. Signal Ok jika ada keluhan sy langsung ke XL tower yg ada di Kasablanka dan pelayanan sangat ramah, 2 thn berjalan baik, setelah tahun ke 3 di lembar tagihan nama sy berubah jd DUMMY ( kurang ajar ga tuh ) karena kesibukan sy tdk bs menemui cs di XL center lg, akhirnya sy telp cs XL utk complain nama yg di ganti dgn semaunya.
    Setelah itu kerja sy dipindah ke bdg, dan Signal XL ancur dan jarang sekali bisa dipakai, seringkali tdk ada jaringan sm sekali, sy minta berhenti berlangganan XL prioritas dan minta pindah ke prabayar, eh malah XL sy di blokir dgn tagihan masih terus berjalan sampai skrg, dgn tagihan yg melonjak jd 316 rb ( sy pakai XL prioritas S) Pdhl biasanya sy bayar kurleb 120 rb, ( walaupun ga pernah sy pakai, karena di rumah ada wifi indihome bgtu jg di kantor) dan tdk bisa berhenti berlangganan, kita hrs ngadu kemana ? Kominfo apakah bisa kita mintain tolong…

    • 6 Februari 2021 - (09:23 WIB)
      Permalink

      Terus bagaimana kejelasan nya itu bang, masih terus berjalan gak tagihannya,
      Soalnya sya berencana seperti itu hangusin kartu pindah provider, apakah jadi masalah gk ya di kemudian harinya??

  • 29 Agustus 2019 - (12:02 WIB)
    Permalink

    Ini kok provider pascabayar bergaya preman begini ya.. padahal sepengertian saya konsumen pascabayar itu malah “di-sayang2” alias dapat prioritas layanan, misalnya antri di gerai lebih cepat, call ke CS gratis dll (pengalaman saya memakai 2 provider pascabayar non XL tentunya), karena secara biaya juga pascabayar lebih mahal & lebih sedikit promo2/diskon dibanding prabayar.

    Lah yang ini malah banyak konsumen pascabayar nya yang mengeluh karena dipersulit.
    Setahu saya cuma provider pascabayar yang 1 ini yang di-SP-kan karena susah berhenti.
    Padahal saya kemarin menghentikan 1 nomor pascabayar merk sebelah, gampang bener.

    Atau jangan2 semua/mayoritas konsumen pascabayar XL “otomatis” dimasukkan/termasukkan ke program kontrak ya (1 tahun misalnya)? Ya susah memang kalau begitu.
    Tapi ada juga yang nulis di atas bahwa s & k nya susah juga pasca selesai kontrak, jadi kayak sengaja dipersulit untuk terminate, yah saya gak tahu juga mesti komentar apa, selain dari: sebisa mungkin coba menghindar dari pascabayar XL 🙂

    Padahal zaman now banyak promo bundling dengan smartphone. Cuma kalau baca share2 di atas sih jadi ngeri saya mau coba2 beli bundling, enak di depan susah di belakang karena menderita berkepanjangan gara2 billing yang tidak bisa di-stop.

  • 18 September 2019 - (17:34 WIB)
    Permalink

    Saya juga sama dirugikan betul2 oleh XL proritas, padahal saya sudah pakai XL dari 2010 gara2 XL tagihan nya enggak jelas, saya sudah pakai internet 2 provider tetap tagihan membengkak, saya sudah lama minta diberhentikan tetapi CS service bilang tidak bisa sebelum 12 bulan padahal waktu awal ikut serta tidak dijelaskan malah kata nya makin lama tagihan nya semakin minim, saya tidak bayarkan diblokir untuk tidak bisa panggilan hanya terima lalu tidak lama diblokir keseluruhan tlp saya pun sudah hangus kartu nya sudah tidak dapat di tlp pdahal jujur itu kartu sangat penting karena nomer untuk kerja sehari2 dan sudah banyak yang tau, karena ini kedua kali nya dirugikan XL prioritas saya akhir nya tidak akan menggunakan XL lagi tetapi tiba2 selalu saja dikirim email tagihan dari XL sungguh gila dan lintah darat kartu hangus tidak dipakai tagihan bertambah berjalan nominal nya

  • 7 November 2019 - (17:20 WIB)
    Permalink

    Saya tadi tergiur saya daftar terus saya disuruh ngirim fotokopi KTP saya kirim gimana ini mbak tolong solusinya,?????

      • 20 November 2019 - (09:27 WIB)
        Permalink

        Parah bgt tagihan nyampe 500rb anjirrr kaget dpt SMS dari XL.
        Udah dapat SMS tagihan belum mas?
        087781959942 itu mas kontan wa. Bagi tipsnya ya mas kalo udah di stop

        • 21 November 2019 - (03:09 WIB)
          Permalink

          Aku juga ketipu kak. Gimana kak ini berhentinya ???? tagihan nya gak masuk akal
          Takut dipidana juga kak

    • 6 Februari 2021 - (09:17 WIB)
      Permalink

      Saya juga berencana begitu bang, mau ganti kartu aja , tapi apa jadi masalah gak di kemudian hari ya, kita di buru2 sama rentenir??

  • 21 Desember 2019 - (20:17 WIB)
    Permalink

    ada yang udah berhasil untuk stop langganan ? saya kaget melihat tagihan xlprio di email, padahal nomor sudah di blokir dan selama 2 bulan nomor tidak dipakai.

  • 12 Februari 2020 - (19:20 WIB)
    Permalink

    Kartu xl pasca byar sya hilang, dtg ke xl lotte evenue d layanin sma cust service yg tidak sopan, pake masker kira2 sopan ga sih melayani dan berbicara dg cust menggunakan masker apapun itu alasannya, nnya2 spti di introgasi, sya tau ada validasi data tapi kenapa sih nnya nya spt di introgasi, lucu sekali sya udh ksih bukti semua klo itu no saya, terkhir dia mnta ktp dan sya memang belum ambil e-ktp krna msih d kmpung, kartu sya gbsa d aktfkan lagi gara2 ktp sya ga e-ktp, lucu sekali, sya d bank dmn2 pke ktp itu juga bsa, telkomsel yg jaringannya bgus aja pelayanannya oke bgt ke customer, ini xl udh jaringan pas2 an pelayanan di xl nya pun jelek, sya pengguna 2 kartu XL pascabayar, sebulan sya bayar tagihan pling sedikit 300rb, krna kjdian ini sya mau ttup 2 krtu bsuk itu

    • 2 Juli 2020 - (20:24 WIB)
      Permalink

      Saya kecewa dg XL. Bener2 ketipu.
      Semua yg dikatakan dikomentar mba2 dan mas2 diatas bener semua. Aaah kecewa!!!
      Saya terpaksa ganti ke xl prioritas karena tiba2 no.hangus. untuk diaktifkan lagi harus ganti ke xl prio dan stelah 6 bulan bisa balik ke prabayar! Hari ini saya datang lagi setelah 2 tahun ternyata tidak bisa!!! Katanya CS yg saya daftar itu slah ngomong. Lah kok bisa CS slah ngomong! Perusahan besar kok tipu-tipu begini? Ngambil untung gede dari pelanggan pascabayar yg ga bisa ganti ke prabayar dg alasan apapun!!

    • 6 Februari 2021 - (09:14 WIB)
      Permalink

      Bang mau tanya kalau kita langsung tutup kartu XL Prio, apakah tagihan tetap berjalan???

  • 26 Maret 2020 - (14:57 WIB)
    Permalink

    Berharap selesai yang kasih saran / ajuan untuk pakai XL prioritas kena azab. Kalau perlu kena struk, ini penipuan. Pemeresan. Jaringan busuk, hilang2 bayarnya mahal

  • 21 Juni 2020 - (07:36 WIB)
    Permalink

    Saya sangat menyesal semenjak krtu saya diganti ke xl prioritas menguras isi dompet.mending pke xl prabayar

  • 24 September 2020 - (15:34 WIB)
    Permalink

    saya baru aja di telfon costumer servicenya tadi pagi, daftarnya cepet banget langsung jadi, saya kira bakal lebih murah dan irit kuota. setelah di pikir pikir pingin stop walaupun belum aktif karna masih pake paket yang lama dan takut juga nanti tagihannya membengkak, trus klo ga sanggup bayar nanti di kejar kejar, trus pas searching di internet kok banyak yg komplain, kasusnya sama semua seperti yang saya takutkan,, jadi pengen bener bener stop,,, hadduuuuh gimana ini T.T

  • 5 Februari 2021 - (17:02 WIB)
    Permalink

    Sy pengguna xl prio, dan sy melakukan pembayaran bulanan melalui indomaret, klo saya ingin berhenti dari layanan tsb, bisa kh dgn mengganti ke provider lain, dan otomatis lynaan tsb berhenti.?

 Apa Komentar Anda mengenai XL Prioritas?

Ada 83 komentar sampai saat ini..

Tak Bisa Berhenti Langganan Paket XL Prioritas

oleh Nida Silmi Ar Rifa dibaca dalam: 1 menit
83