Lambatnya Retur di Jakmall

Tanggal 2 Januari 2018, saya membeli Xiaomi MiJia Smart Electric Scooter putih dengan no pesanan 29216495970, dengan tujuan untuk dijual kembali di marketplace lain. Barang sampai 4 Januari 2019, namun saat dicek dan ditest, barang tidak jalan dan tidak jalan saat dicas, untuk casannya banyak goresan seperti sudah dipakai dan barang pun sama banyak goresannya, hari itu juga saya klaim dengan ongkos kirimnya.

Sehubungan barang rusak saya kirim balik pada tanggal 8 Januari 2018 dengan JNE YES, dengan persetujuan JakMall tentunya.

Tanggal 10/1 saya follow up kembali katanya tunggu saja 3 hari. Setelah menunggu 3 hari karena kami mepet harus input resi di marketplace sebelah, dan bila tidak input uang kami sebesar Rp6 juta kurang lebih akan kembali ke customer. Tetapi pihak Jakmall sampai saat ini sudah 3 hari tidak ada resi kepastiannya dan kami bisa saja rugi gara-gara keterlambatan Jakmall dalam pengiriman retur. Dan respon Jakmall hanya menunggu teknisi, kalau menunggu teknisi berarti barang diservis?? Seharusnya ganti unit baru, dan bila ganti unit baru bisa cepat ini malah 3 hari tidak ada kepastian sama sekali.

Dan saat kami minta retur dana full dengan ongkir sebelumnya menjawabnya: “Garansi ke barang yang sama Pak.”. Kalau ganti barang yang sama tak perlu 3hari, maksimal juga 2 hari sudah cukup. Jujur kecewa kalau respon seperti itu. Kami ingin kembali dana saja full dan janji pihak Jakmall juga ganti ongkirnya juga kami kirim dari Bandung ke Jakarta. Kalau barang tau rusak dan sudah ada cacat koq masih dikirim? Apa menjual barang rusak? Saya minta kembali full uang saja

Saya berharap ada tanggapan pihak JakMall di Media Konsumen ini, dan memberikan penyelesaian yang tidak merugikan pembeli dengan teknisi yang mengatakan Garansi ke barang yang sama Pak.

Salam

Rifky
Bandung


Update: Pada tanggal 17/1/2019 penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik seperti surat berikut (red):

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Jakmall?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Lambatnya Retur di Jakmall

oleh Rifky dibaca dalam: 1 menit
0