Kecewa Belanja di Alfacart, Sesama Jakarta 4 Hari Status Diproses Terus

Dengan surat ini saya mau memberikan wanti-wanti atau pemberitahuan kepada pengguna lain untuk berpikir dua kali sebelum belanja di Alfacart. Karena pengalaman belanja pertama kali saya disini sangat mengecewakan. Saya belanja kebutuhan dapur dengan niatan untuk memberikan kepada orang tua, tapi dibuat kecewa dengan lambatnya respon dari Alfacart. Mana orang tua menanyakan terus barangnya.

Kronologinya saya belanja hari kamis tanggal 17 Januari 2019 sekitar pukul 5 sore dengan total belanja Rp101.800. Saya pilih opsi ambil di tempat Alfamart terdekat dari rumah karena saya lihat bisa dilakukan 3 jam setelah kita belanja, pikir saya cepat juga nih 3 jam langsung bisa dapat barangnya. Tapi apa mau dikata, saya cek status pesanan saya dengan nomor O-190117-QZDKT masih diproses belum berubah, padahal harusnya jam 8 malam sudah bisa diambil. Akhirnya saya inisiatif ke Alfamart terdekat saja menanyakan pesanan saya O-190117-QZDKT, tapi mereka bilang sedang offline. Oke saya balik saja telepon CS Alfacart.

Setelah saya telepon mereka bilang akan kordinasi dengan pihak teknikal agar toko tujuan pengambilan barang bisa online kembali, dan nantinya saya akan dihubungi secepatnya jika pesanan sudah bisa diambil. Hari Jumat belum ada kabar juga, saya coba hubungi CS kembali tapi jawaban masih sama disuruh tunggu. Ini teknikalnya berapa sih staffnya? Sekelas Alfa Group masa 1 orang mengurusi banyak customer.

Hari Sabtunya tanggal 19 Januari 2019 masih belum ada kabar. Saya hubungi kembali CS Alfacart dan jawaban masih sama akan dikordinasikan dulu dengan pihal Teknikal. Sampai sekarang hari Senin 21 Januari 2019 masih belum jelas kapan pesanan saya akan diproses. Mana orang tua menanyakan terus, kasian kan jadinya.

Tolonglah pihak Alfacart tangani secepatnya keluhan pelanggan walaupun 1 orang, agar saya tidak kapok belanja di Alfacart lagi. Kalau sudah kecewa begini maaf saya sudah tidak berkeinginan belanja lagi. Kalau memang serius menangani pelanggan, mohon setelah melihat surat ini untuk segera diproses.

Terima kasih.

Ibnu Fauzi
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Alfacart atas Surat Bapak Ibnu Fauzi

Menanggapi Surat Bapak Ibnu Fauzi di mediakonsumen.com (21/01), “Kecewa Belanja di Alfacart, Sesama Jakarta 4 Hari Status Diproses Terus”, kami mohon...
Baca Selengkapnya

Komentar