Kecewa Beli Paket Internet Indosat di Tokopedia

Singkat cerita saya membeli paket internet unlimited 3GB untuk 6 bulan di Tokopedia. Saya juga membeli pulsa Rp50.000 untuk paket telepon di Tokopedia pada hari Rabu, 23 Januari 2019. Pembayaran dilakukan menggunakan OVO.

Pada hari Jumat 25 Januari 2019 tiba-tiba pulsa saya hilang semua menjadi Rp0 dikarenakan paket internet yang tiba-tiba tidak aktif dan dikenakan biaya per Kb oleh Indosat. Padahal paket saya harusnya masih berjalan 6 bulan hingga 23 Juli 2019. Kuota pun belum terpakai melebihi 300MB.

Setelah saya kontak Tokopedia dan Indosat. Kedua pihak tidak dapat memberikan saya solusi dan saling melempar masalah. Saya dirugikan pulsa Rp52.000 dan paket Indosat saya 3GB unlimited 6 bulan tidak diberikan oleh Tokopedia maupun Indosat. Tidak ada solusi yang diberikan kedua belah pihak hingga sekarang.

Sekarang saya coba kontak OVO untuk refund namun sepertinya sulit. Ovo, Tokopedia maupun Indosat tidak memberikan solusi atas produk digital yang tidak diberikan. Beginikah pelayanan customer di indonesia. Saya merasa ditipu dan dirugikan sebagai pelanggan tokopedia dan indosat padahal saya sudah pakai nomor ini lebih dari 5 tahun.

Saya berharap dengan adanya surat pembaca ini masalah saya ditanggapi oleh Tokopedia atau Indosat. Terima kasih.

Sudecanto
0857143373**
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai pengalaman ini:
[Total:4    Rata-Rata: 3.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Kecewa Beli Paket Internet Indosat di Tokopedia

  • 29 Januari 2019 - (15:31 WIB)
    Permalink

    Solusi terakhir dari tokopedia dan indosat mengganti dengan paket yang tidak sesuai dimana saya membeli paket unlimited 3 GB selama 6 bulan diganti secara sepihak menjadi 15GB 1 bulan :

    https://imgur.com/a/KoD5Qn8?fbclid=IwAR2XFvswndgxMkpnZ3QgAtqqkGRe-JSfYw-7wGZNUl-mB5ssKvyzIZfJpOk

    buat pengalaman aja berhati-hati kalau beli paket data secara online karena alasan pergantian paket ini dari indosat bilang paket unlimited 3GB 6 bulan hanya bisa diaktifkan melalui pembelian online makanya hanya bisa diganti jadi 1 bulan 15 GB karena hanya paket ini yang bisa diaktifkan by system/manual.

 Apa Komentar Anda mengenai pengalaman ini?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Kecewa Beli Paket Internet Indosat di Tokopedia

oleh Dean Huang dibaca dalam: 1 menit
1