Cara Penagihan Pinjol Tangbull di Luar Etika

Saya sedang terjerat pinjol dan menunggak, salah satunya di pinjol Tangbull. Saat saya mulai terlambat membayar, saya sudah berusaha konfirmasi dengan Tangbull yakni mengangkat telepon dan bilang belum bisa bayar sampai akhirnya jatuh tempo saya sudah 14 hari. Dan tiba-tiba atasan saya WA karena beliau mendapatkan sms dari Tangbull mengenai hutang saya.

Saat itu saya langsung berusaha menghubungi pihak Tangbull tapi telepon nada sibuk atau tidak diangkat. Hingga akhirnya menurut perhitungan Tangbull keterlambatan saya sudah 3 bulan. Hari ini kolektor Tangbull melakukan kunjungan ke rumah saat saya sedang bekerja, posisi di rumah hanya ada anak saya dan asisten rumah tangga.

Yang membuat saya merasa dirugikan adalah:

  1. Pihak Tangbull menghubungi salah satu kontak saya padahal kontak tersebut tidak ada kaitan dengan hutang saya dan saya pun tidak mendaftarkan kontak yang dihubungi Tangbull sebagai nomor darurat.
  2. Kolektor Tangbull memberikan selembar surat saat kunjungan dikarenakan saya tidak di tempat. Surat tersebut diberikan ke anak saya yang notabene masih di bawah umur (usia anak saya 9 tahun) dengan kondisi surat tidak diberi amplop sehingga isi surat terbaca oleh anak saya. Selain itu pihak kolektor menyuruh anak saya foto dengan dia sebagai bukti surat telah diberikan ke pihak saya.

Apakah HARUS cara penagihan seperti ini? Dimana ETIKA dan SOP penagihan? saya bertanggung jawab atas keterlambatan bayar, tapi apakah ada aturan yang memperbolehkan hal yang dilakukan oleh pihak Tangbul tsb di atas?

Tidak ada telepon atau paling tidak sms pemberitahuan sebelum dilakukan kunjungan. Katanya aplikasi terdaftar dan dibawah pengawasan OJK, seperti ini ya kalau di bawah pengawasan OJK?

Nia Yuliawati
No Kontrak: 2377635
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan TangBull?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Cara Penagihan Pinjol Tangbull di Luar Etika

oleh 68 dibaca dalam: 1 menit
36