Pesanan JD.id Tidak Jelas Ada Dimana

Pengalaman pertama belanja di JD.id yang sangat mengecewakan bagi saya. Saya melakukan pesanan berupa HP Samsung M20 pada tanggal 14 Februari 2019 dengan nomor pesanan 252939352 dan membayar via transfer. Pada tanggal itu pula, pesanan saya sudah di sortir DC Marunda dan siap dikirim ke DC Semarang. Padahal alamat saya ada di Sleman, D.I.Y. Estimasi pengiriman adalah 3-7 hari.

Setelah 7 hari, barang tak kunjung sampai sehingga saya menghubungi CS JD.id dan disuruh menunggu 3 hari. Setelah 3 hari, barang saya pun tak kunjung datang. Saya melakukan komplain dan dapat nomor lapor 802416757 pada tanggal 23-2-2019. CS JD.id memberi info bahwa barang saya sudah ada di DC Semarang.

Senin,25-2-2019 saya mendatangi kantor drop point JX Semarang. Mereka memberikan informasi bahwa status yang tercantum di DC Semarang, namun fisik barang belum diterima DC Semarang. Lalu,dimana barang saya?

Pagi ini, 27-2-2019 saya menanyakan kembali ke CS JD.id. Saya justru diberi nomor lapor baru 802420593 tanpa ada progres pada nomor lapor sebelumnya. Bagaimana tanggung jawab dari JD.id? Hal ini membuat saya kecewa dan kapok berbelanja di JD.id lagi.

Siti Munafi’ah
Ngaglik, Sleman
Daerah Istimewa Yogyakarta


Update 8/3/2019. Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik, seperti disampaikan dalam surat berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Total:15    Rata-Rata: 1.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pesanan JD.id Tidak Jelas Ada Dimana

oleh siti munafi'ah dibaca dalam: 1 min
0