Masalah Pembayaran BPJS Melalui Bukalapak

Assalamualaikum,

Perkenalkan nama saya Bambang, saya seorang guru honorer. Bersama 3 guru lainnya, kami sadar kesehatan adalah yang utama dan sakit tidak memilih kepada siapa dia menjangkiti. Maka kami mengikuti asuransi kesehatan BPJS dengan sistem kolektif badan usaha. Premi yang harus kami bayar sebesar Rp378.900 tiap bulan untuk 4 peserta. Kami bergiliran membayar seperti sistem arisan. Semua tahu gaji guru honorer kecil, premi tersebut tentu sangat besar bagi kami.

Masalah timbul pada awal bulan, ketika teman saya yang mendapat giliran membayar terkejut karena premi yang harus dibayar 2 kali lipat. Beliau pun konfirmasi kepada saya yang berkewajiban membayar bulan sebelumnya, yaitu bulan Februari. Saya jelaskan bahwa pada tanggal 14 Februari 2019 pukul 7 pagi saya sudah membayar premi BPJS dengan nomor 8888890001480653 atas nama MI Muhammadiyah Sidorejo melalui Bukalapak. Transferan sukses dengan tercetaknya slip.

Beliau pun sedih dan mohon pada saya solusi terbaiknya, karena anggota keluarganya sedang sakit dan ketika mau berobat BPJS-nya ditolak pihak faskes karena premi belum dibayar. Kemudian saya mengajukan komplain kepada Bukalapak pada 4 Maret 2019. Pihak Bukalapak langsung menjawab akan melakukan konfirmasi dengan tim terkait.

Sambil menunggu, saya mencoba melacak uang tersebut. Saya lalu ke BRI untuk melakukan print out buku tabungan, dan ternyata pada buku sudah tercetak transaksi dan saldo tentu saja berkurang. Sambil terus bersabar saya terus mengecek komplain. Namun sampai tanggal 6 Maret 2019 atau 2×24 jam yang ditetapkan dalam peraturan Bukalapak dalam melayani komplain, ternyata tidak ada jawaban, sedangkan sakit terus diderita.

Kami hanya orang kecil, gaji kecil, kami bukan PNS, kok ya tega nian pihak Bukalapak melakukan ini semua kepada kami. Mohon kebijaksanaan Anda mas Ahmad Zaky, kalau anda tidak percaya gaji saya kecil bisa wa saya di 087 832 121 *** dan akan saya kirim slip gaji Februari saya.

Wassalamualaikum.

Bambang Ardiansyah
Magelang – Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bukalapak Atas Surat Bapak Bambang Ardiansyah

Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Masalah Pembayaran BPJS Melalui Bukalapak

  • 11 Maret 2019 - (12:39 WIB)
    Permalink

    Mas bambang knp tidak membayar iuran bpjs kesehatannya lewat indomaret saja krn setahu saya klu bayar lewat e-comerce memang pembayaran masuk tapi harus di eksekusi lewat vendor lagi,nah mungkin yang teledor itu vendor mereka apalagi klu pembayarannya mepet tanggal ahir pembayaran bisa jadi seperti itu kejadiannya.

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Masalah Pembayaran BPJS Melalui Bukalapak

oleh Bambang Ardiansyah dibaca dalam: 1 menit
1