Kecewa dengan Pelayanan Traveloka

Kronologi kejadian ini terjadi pada 22 Maret 2019. Saya melakukan pemesanan 1 kamar hotel melalui Traveloka untuk tanggal 23 Maret 2019 dengan ID booking 443143571. Pemesanan saya lakukan untuk Hotel Merlynn Park Jakarta Pusat, seharga Rp787.571 rupiah untuk satu malam (harga awalnya 788.000). Kamar yang saya pilih adalah executive king dengan keterangan termasuk sarapan. Pada saat pembayaran dikonfirmasi, saya terkejut karena pada voucher yang masuk di email tertera keterangan sarapan hanya untuk 1 orang saja, yang mana keterangan ini tidak dijelaskan sejak awal.

Benar saja, ketika saya melakukan pemesanan ulang dengan akun lain pada hotel dan tanggal yang sama, tampilan di Traveloka sendiri sudah berubah, menjadi split ke 2 pilihan “kamar untuk sarapan dengan 1 orang” dan “kamar untuk sarapan dengan 2 orang”. Jika tampilan ini muncul sejak awal, tentu saya tidak akan dengan bodohnya memilih kamar dengan sarapan hanya untuk 1 orang, padahal saya memesan kamar untuk menginap 2 orang. Belum lagi harga yang ditawarkan pada percobaan ini lebih murah daripada pembelian saya pertama.

Saya mencoba sampaikan keluhan ini via live chat Traveloka yang bisa saya lampirkan lengkap transkripnya, tapi tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan. Pada intinya CS menyalahkan saya atas pilihan yang saya lakukan. Padahal saya tidak menemukan ada 2 pilihan di awal. Ketika saya meminta konfirmasi mengapa ada perubahan harga, CS menyebutkan perubahan harga tergantung kebijakan dari hotel, yang membuat saya menghubungi pihak hotel juga pukul 10.34 tanggal 22 Maret 2019 ini.

Saya menghubungi pihak Merlynn di nomor (021) 30026888 dan jawaban dari mereka kembali melempar masalah ini kepada pihak Traveloka, di mana pihak hotel hanya menerima e-voucher yang masuk dan menyiapkan kamarnya. Sungguh-sungguh mengecewakan, di mana tidak ada solusi dari Traveloka dan hanya membiarkan saya untuk membayar lebih mahal lagi karena ada biaya sarapan yang harus dibayarkan terpisah di hotel jika tetap memilih sarapan untuk 2 orang yaitu Rp143.000 walaupun pada website hanya ada selisih Rp70.000.

Hertomi Ardian
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Traveloka:
[Total:20    Rata-Rata: 3.7/5]
Tanggapan Traveloka atas Surat Bapak Hertomi Ardian

Kepada Yth., Bapak Hertomi Ardian Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka. Pertama-tama kami mengucapkan mohon maaf atas kendala dan...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Kecewa dengan Pelayanan Traveloka

  • 23 April 2020 - (22:33 WIB)
    Permalink

    Kejadian ini saya ketahui saat saya ingin mengajukan pinjaman dana ke sebuah bank pada awal bulan april 2020 ini. Ini terjadi kepada suami saya, namanya Terkena BI cheking yg mengatakan bahwa suami saya masih memiliki tunggakan di PT.Caturnusa Sejahtera Finance yg bekerjasama dg Traveloka. Padahal suami sya tidak pernah melakukan transaksi atau pinjaman dana ke pt tersebut.
    Saya sudah kirim e-mail ke pihak traveloka tp sampai saat ini belom ada respon sama sekali.
    Saya dan suami sangat² dirugikan dg adanya ini. Kami harap segera bersihkan nama suami saya dari data slik ,agar suami bisa segera melanjutkan peminjaman di bank yg tertunda.
    Tolong segera di respon dan di tindak lanjutin. Terima kasih

 Apa Komentar Anda mengenai Traveloka?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Pelayanan Traveloka

oleh Ardian Hertomi dibaca dalam: 1 menit
1