Semoga JD.ID Mengganti Laptop Bermasalah yang Baru Diterima dengan yang Baru

Tanggal 11.03.19 saya order barang berupa Laptop Asus A507U, ke JD.id seharga Rp8,5 juta. Tanggal 14.03.19 dengan invoice 255434376 barang baru sampai dengan diantar kurir dan kondisi barang tanpa dibungkus bahan pengaman yang lain alias polos dus dibungkus plastik segel padahal barang elektronik itu rentan terhadap benturan dan goncangan apalagi ini laptop.

 

Setelah 2 hari dipakai laptop itu layarnya mati, sementara lampu power dan kipas nyala. Saya coba menghubungi CS dan CS menyarankan untuk dibawa ke Service Center Asus. Dan akhirnya pada tanggal 18 saya bawa ke service center. Karena tanggal 16 dan 17 service center libur, setelah 2 hari saya tanyakan kembali ternyata menurut teknisi barang itu mesti dibawa ke Jakarta dengan waktu pengerjaan lumayan lama.

Akhirnya saya buka kembali Apk JD.id untuk melihat notifikasi pengembalian barang, ternyata pada tanggal 21 notifikasi pengembalian barang baru aktif, ternyata kita mesti nunggu 1 minggu notifikasi pengembalian barang baru aktif.

Saya mengisi form pengembalian barang mengikuti apa yang ada. Harapan saya semoga JD.id bisa mengganti barang dengan yang baru.

Terima kasih.

Iyep Sujana
Invoice 255434376
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Penilaian Rata-rata: 4]
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Iyep

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak Iyep pada 22 Maret 2019 di halaman ini, kami dari JD.ID...
Baca Selengkapnya

Loading...

10 komentar untuk “Semoga JD.ID Mengganti Laptop Bermasalah yang Baru Diterima dengan yang Baru

    • 24 Maret 2019 - (20:24 WIB)
      Sampai hari ini belum ada tanggapan apa” mungkin karna hari libur dan barang yg rusaknya baru saya kirim ke JD.id nya hari sabtu kemarin.
      Semoga besok atau lusa ada tanggapan dan akan saya update di sini.
  • 24 Maret 2019 - (20:24 WIB)
    Sampai hari ini belum ada tanggapan apa” mungkin karna hari libur dan barang yg rusaknya baru saya kirim ke JD.id nya hari sabtu kemarin.
    Semoga besok atau lusa ada tanggapan dan akan saya update di sini.
  • 24 Maret 2019 - (21:06 WIB)
    Menjadi pengalaman berharga bagi konsumen lainnya. Beli barang elektronik mahal dg slogan Ori. Ternyata ada palsunya jga. Bisa jadi tertipu dan dirugikan. Semoga saja pihak Jd id mau mengganti dg yg baru
    • 24 Maret 2019 - (21:17 WIB)
      Ya….begitulah kalau kita beli Online Proses return atau refund cukup lama dan harap2cemas seperti saya sekarang. Lain kalau beli langsung ke Toko. Tapi semoga pihak JD.id bersikap profesional menanggapi hal ini, dan proses Return atau Refund bisa cepat
  • 24 Maret 2019 - (21:22 WIB)
    Setuju gan. Sebaiknya komplain juga ke kurirnya. Biasa jg kerusakan dari saat pengiriman. sebaiknya Pake asuransi pengiriman biar ditanggung
    • 24 Maret 2019 - (21:36 WIB)
      Betul sekali Gan….mungkin JD.id mesti punya SOP dan mentraining kurirnya juga karna pengalaman kemarin barang yg saya terima itu…tidak di kasih bungkus lagi alias polos seperti kita beli barang dari toko. Padahal jarak dan waktu pengiriman lumayan jauh dan lama. mungkin saja di perjalanan kena benturan atau di tumpuk dengan barang lain.
    • 24 Maret 2019 - (21:42 WIB)
      Untuk masalah Asuransi JD.id tidak menggunakan pasilitas itu kayanya, soalnya sudah punya kurir sendiri yaitu…J-Express. Cuma kurang Profesional dalam mengirim barang yg rentan benturan terutama barang elektronik mungkin tidak ada atau tidak punya SOP.
    • 26 Maret 2019 - (00:07 WIB)
      Hadeehhh……malah di Pengajuan Purna Jual statusnya di PERBAIKI bukanya di GANTI yg baru padahal barang baru 2 hari. Artinya saya beli barang REFURBISHED dengan harga 8,5jt
      Gan……Sangat……sangat kecewa dengan JD.id tidak sesuai dengan motto dibawah poto barang yg menyatakan MENJAMIN 7hari pengembalian Uang dan 15 hari penggantian Barang.
  • 27 Maret 2019 - (22:45 WIB)
    Refund sudah di terima dan masalah ini saya anggap sudah selesai…
    Terimakasih JD.id ternyata kalau sarat administrasinya lengkap proses Refund nya tidak lama cuma butuh 3 hari setelah Purnajual di Setujui.

    Terimakasih juga buat MEDIA KONSUMEN atas di muatnya Surat keluhan saya.

    Salam.

    Iyep.sujana

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Semoga JD.ID Mengganti Laptop Bermasalah yang Baru Diterima dengan yan…

Njep Sujana 1 menit
10