Traveloka PayLater yang Diblokir dan Dihapuskan karena Hacker

Dear Traveloka,

Sungguh saya sangat kecewa dengan penyelesaian PayLater saya yang berakhir dengan diblokirnya account PayLater saya. Kronologi cerita ketika tanggal 24 Maret 2019 ada seseorang yang berhasil log in melalui email saya dan melakukan pembelanjaan voucher hotel sebanyak 2x. Hal ini sudah saya laporkan ke pihak Traveloka, dan saya mendapat feedback yang cepat. Dana saya yang terpotong 2x dikembalikan. Namun ternyata account PayLater saya langsung diblokir dan dinonaktifkan.

Saya coba hubungi pihak Traveloka, menanyakan apakah ini sementara atau permanen. Pihak Traveloka tidak dapat memberikan informasi, mohon menunggu email dari pihak terkait. Pada pukul 9 pagi ini saya menerima email, jika account saya benar diblokir sampai jangka waktu yang tidak ditentukan.

Apakah begini pelayanan Traveloka? Semua dibebankan ke si pemilik account yang pada dasarnya sudah mengaktifkan mode keamanan?

Yasmin Fikarima
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Traveloka PayLater:
[Total:19    Rata-Rata: 1.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

10 komentar untuk “Traveloka PayLater yang Diblokir dan Dihapuskan karena Hacker

  • 26 Maret 2019 - (11:56 WIB)
    Permalink

    Wow lagi2 pembobolan PayLater… ?

    Gimana gan, tetap disuruh bayarin limit yg dicuri ama tuh hacker?

    • 26 Maret 2019 - (12:16 WIB)
      Permalink

      Sudah ditangguhkan bro. Tapi ya account saya diblokir. Bener bener merugikan ya, laporan salah ga laporan salah

      • 26 Maret 2019 - (12:19 WIB)
        Permalink

        Mending sekalian tutup aja gan, udah sekali kena apa jaminannya gak bakalan terulang lagi nanti? ?

        Orang lain tuh ada yg kena 10 juta n tetap disuruh bayar lho. Coba search aja kasusnya di MK ini. ?

      • 25 Mei 2019 - (15:47 WIB)
        Permalink

        Kalau saya bukan karena hacker atau bagaimana kalau saya murni kesalapahaman atas semua itu akun saya diblokir playlaters saya karena tidak ada noti atau tlp sedangkan untuk jatuh temponya lupa jadi terlambat cuma 1minggu dan semua itu sudah saya selesaikan semua tanggungan saya tetapi akun saya diblokir permanen katanya CS kan berarti tidak ada penyelesaian yg bijak dr pihak traveloka padahal sudah dibayar semua playlaters di blok dan tidak ada tindakan buat status aktif lagi

  • 26 Maret 2019 - (12:27 WIB)
    Permalink

    Ane udh pantengin semaleman MK ttg Paylater ini. Emg ga ada solusi, yang artinya kenapa di block acount cust tsb, traveloka ga bisa menjamin u/ tidak ada pembobolan lagi.

  • 26 Maret 2019 - (15:43 WIB)
    Permalink

    Apa yg dilakukan traveloka sudah bijak dan tepat. Demi keamanan dan mencegah kerugian kembali. Akun anda sudah tidak aman gan. Sebaiknya yg ditutup fasilitas paylaternya saja. Sedangkan aku travelokanya sebaiknya tidak karena masih dibutuhkan

  • 30 Maret 2019 - (14:55 WIB)
    Permalink

    Masih mending dananya balik lagi. Akun paylater saya digunain orang laen untuk beli tiket jatim park sebanyak 5 juta, di voucher tersebut tertera nama Ardi dengan email lamansarip@gmail.com yang jelas-jelas itu bukan saya. Tapi pihak traveloka bilang semua pembobolan akun bukan menjadi tanggung jawab mereka. Lah, kalo ga bisa dibantu, untuk apa traveloka bilang kalo akun dipakai orang laen harus segera hubungi traveloka, yang nyatanya tetep aja yang punya akun harus bayat tagihannya. Padahal cs pertama bilang, jika bukan saya yang pesan maka tagihan tidak perlu dibayarkan. Tapi terakhir cs yg lain berkata bahwa tagihan seluruhnya menjadi tanggung jawab pemilik akun.

    Jadi bagi kalian member traveloka, menurut saya mending jangan ajuin paylater. Hackernya banyak!!!

  • 19 Mei 2019 - (04:41 WIB)
    Permalink

    Gimana kalau pd buat grup traveloka?
    Ada yg pernah buat surat kepolisian? Soalnya akun saya jg sama di hack & saya dpt nomor hacker tsb dari email saya sblm di hack & tipe hp yg dia pakai ketika masuk email saya.
    Saya sudah hubungin pihak traveloka lebih dari 5x sejak kemarin & minta cancel ssemua transaksi dari tgl 18 mei karena itu bkn transaksi saya. Dan yg baru ketauan dia pakai paylater saya hampir 2jt kurang sedangkan limit paylater saya hanya 1,3jt dan itupun blm pernah saya gunakan sama sekali!!!!!! Terus dia coba purchase 2,8jt & 1,4jt pakai cc saya yg terfaftar di traveloka tp percuma jg krn kan pakai otp yg masuk ke hp saya
    Saya masih menunggu dari tim fraud traveloka, saya sudah blg kalau saya gamau bayar transaksi dari tgl 18 krn itu bukan punya saya. Semoga penangannya lebih sigap. Krn ada timet issued hari ini di transmart cempaka putih sebanyak 6 tiket jam 19.10 untuk tiket avengers. Dan tiket dufan 130.xxx dicicil selama 12 bulan. Gilaaaa!!!!!!

  • 25 Mei 2019 - (17:10 WIB)
    Permalink

    Per tanggal 24 mei setiap tansaksi pake paylater sekarang harus masukin kode OTP yg terintegrasi ke nomer HP yg didaftarkan saat mendaftar paylater. Alhamdulillah, semoga ga ada lagi yg seperti ini. Niat pake paylater karna emang dana yg pas2an eh malah kena hack. Good movement traveloka.

 Apa Komentar Anda mengenai Traveloka PayLater?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Traveloka PayLater yang Diblokir dan Dihapuskan karena Hacker

oleh Yasmin Prabu dibaca dalam: 1 menit
10