Transaksi Beli Token Listrik di JD.ID Gagal, Refund Berbelit-belit

Tepatnya tanggal 4 Maret saya melakukan pembelian token listrik sebesar Rp200.000 menggunakan kode kupon TOKEN dan pembayaran menggunakan kartu kredit/debet dengan no pesanan 254726719. Lama saya menunggu nomor tokennya keluar, ternyata pembelian saya gagal/dibatalkan oleh pihak JD.ID.

Kemudian saya menghubungi CS live JD.ID dan katanya proses refund tunggu sampai tanggal 5-6 Maret. Ternyata tanggal 6 Maret belum ada dana masuk dari JD.ID. Kemudian saya hubungi lagi live chat CS JD.ID. Saya disuruh menunggu 14 hari kerja tepatnya tanggal 22 Maret. Namun tanggal 22 Maret pun belum ada dana yang masuk. Saya hubungi live chat CS JD.ID lagi dan disuruh menunggu sampai tanggal 26 Maret, saya juga disuruh mengirim screen shot buku tabungan saya. Dan sampai detik ini pun belum ada dana masuk dari JD.ID.

Selalu dan selalu dijanjikan tapi tak ada kejelasan. Mungkin bagi mereka uang segitu tak seberapa. Tapi bagi saya itu penyelamat di tanggal tua. Jadi berpikir berulang-ulang apabila ingin membeli di JD.ID. karena mereka dengan seenaknya membatalkan transaksi kita dan dengan proses refund dana yang teramat sulit.

Ryad Jahari
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Ryad Jahari

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Ryad Jahari pada 28 Maret 2019 di halaman ini, kami dari JD.ID...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Transaksi Beli Token Listrik di JD.ID Gagal, Refund Berbelit-belit

  • 28 Maret 2019 - (09:25 WIB)
    JD ID menjanjikan produk ori dan itu yang menarik buat konsumen karena konsumen jadi terlindungi dari barang2 palsu. Namun saya punya pengalaman buruk untuk 1 order saya di JD ID pada saat harbolnas 12 Dec 2018. Yang saya order adalah produk rumah tangga, tapi barang tidak datang2, awalnya saya masih menunggu sampai 2 bulan lebih, lama2 saya kesal juga dan minta refund. Selama dari January – Maret 2019 ini saya sudah hubungi CS berkali2 via email, live chat, phone, IG, tapi jawabannya tidak ada yang memuaskan dan sampai hari ini saya belum menerima refund. Proses di JD ID terlalu berbelit2 dan lama sekali tindak lanjutnya.
  • 28 Maret 2019 - (12:00 WIB)
    Sungguh terlalu memang bang, untuk masalah refund saja sudah sampai melebar begini masalahnya, Salam kenal bang, Saya juga senasib dengan abang yang masih menunggu refund dari pembelian produk digital di jd.id, jumlahnya 912.000 rupiah sampai skrg engga tahu dana itu dikemanakan oleh mereka, mereka minta mutasi rekening Saya beri, tapi giliran saya minta haknya saya dikembalikan mereka seperti mencari-cari alasan pada Saya agar menunggu dan terus menunggu, sampai skrg 2 bulan dana reund tidak ada balik sama sekali, pantas saja teller bank tidak pernah merasa ada proses refund dari jd.id, wong uangnya masih ditahan terus sama mereka, sungguh terlalu.

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Transaksi Beli Token Listrik di JD.ID Gagal, Refund Berbelit-belit

Ryad Jahari 1 menit
2