OVO Tidak Menepati Janji untuk Mengembalikan Top Up yang Tidak Masuk

Pada tanggal 29 Maret 2019 saya melakukan transaksi top up OVO via ATM Mandiri sebesar Rp150.000. Transaksi berhasil (saldo di rekening berkurang) tetapi dana tidak masuk ke account OVO saya. Awalnya saya masih mau menunggu, tapi setelah membaca komentar di seluruh media sosial banyak sekali komplain dari konsumen yang tidak ditanggapi dengan nominal jutaan bahkan ada yang sudah sebulan lebih tidak dikembalikan dananya.

Akhirnya saya khawatir dan hari itu juga saya langsung menghubungi pihak OVO melalui telepon, email dengan no tiket 1470009, Twitter, Instagram sampai Whatsapp tetapi yang menanggapi hanya bot tidak ada solusi yang berarti untuk keluhan saya. Besoknya saya terus menanyakan perihal top up saya yang tidak kunjung masuk ke account OVO saya dan hanya disuruh menunggu 5 hari kerja.

Lalu pada tanggal 2 April 2019, saya menerima balasan email dari pihak OVO kalau dana top up saya akan di-refund ke rekening Mandiri saya maksimal 2×24 Jam kerja. Setelah saya cek lagi ternyata hari ini pas tanggal 4 April 2019, saya juga belum menerima dana refund ke rekening Mandiri saya maupun ke account OVO saya.

Akhirnya saya memutuskan untuk up masalah ini ke Media Konsumen untuk mewakili semua konsumen di luar sana yang merasa dirugikan oleh pihak OVO.

Saya menunggu itikad dan kerja sama yang baik dari pihak OVO untuk menyelesaikan masalah ini dengan segera, karena ini menyangkut kenyamanan konsumen dalam bertransaksi.

Terima kasih.

Anggriani Roesli
Jakarta Selatan


Update 5/4/2019. Penulis menyatakan masalah di atas sudah diselesaikan oleh pihak terkait seperti disampaikan dalam surat berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai OVO:
[Total:0    Rata-Rata: 0/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai OVO?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

OVO Tidak Menepati Janji untuk Mengembalikan Top Up yang Tidak Masuk

oleh Anggriani Roesli dibaca dalam: 1 menit
0