Pelanggan Mengeluh, Pihak Indihome Tak Responsif

Saya pelanggan Indihome regional Pontianak dengan nomor Jastel 161605201734, sehubungan dengan kebutuhan sehari-hari belum lama ini saya dan keluarga memutuskan untuk berlangganan paket Indihome. Saat pemasangan saya memilih untuk mendaftarkan paket wifi 10 Mbps beserta UseeTV nya dengan biaya perbulan sekitar Rp400.000-, Perlu beberapa hari hingga registrasi lengkap sebelum pemasangan dilakukan. Singkatnya pada tanggal 26 Maret 2019 teknisi Indihome pun datang ke rumah untuk memasangkan perangkat.

Awal permasalahan pun datang, saat koneksi jaringan internet sudah terhubung mereka(teknisi) mengatakan kalau pada saat itu UseeTV nya belum bisa terpasang dengan alasan stok modem sudah habis dan menjanjikan akan kembali melanjutkan pemasangan esok hari.

Keesokan harinya sesuai dengan komitmen saya tunggu kedatangan para teknisi di rumah untuk menyelesaikan pekerjaan mereka yang belum terselesaikan. Tapi dari pagi hingga petang batang hidungnya tak juga muncul. Saya hubungi agen marketing yang padanya saya daftarkan pemasangan paket Indihome beberapa kali bahkan mungkin puluhan kali tapi juga tak ada respon sama sekali bahkan pesan singkat yang saya kirimkan via whatsApp pun tak dibaca.

Singkat cerita selama hampir setengah bulan masalah ini berlarut dan hampir satu minggu terakhir itu pula terjadi gangguan hingga layanan internet tak dapat digunakan. Karena kesibukan saya abaikan saja dengan maksud pengaduan gangguan jaringan akan saya laporkan bersamaan dengan melakukan pembayaran bulan pertama pemakaian.

Tepatnya pada tanggal 10 April 2019 saya mendapatkan pesan singkat dari pihak Indihome yang berisi tagihan pembayaran sebesar Rp205.986, belum termasuk biaya materai serta jatuh tempo tanggal 20 April.

Tanggal 18 April saya memutuskan untuk datang ke Plasa Indihome regional Pontianak, setelah melakukan pembayaran saya mesti harus menunggu antrian “mungkin ” dengan pengadu lainya yang mendapatkan masalah yang sama, agak melelahkan memang tapi hitung-hitung melatih kesabaran, hehehe.

Tibalah saatnya nomor antrian saya dipanggil dan saya adukan semua problem yang saya dapatkan, mulai dari pemasangan UseeTV yang teknisinya hilang bak ditelan bumi. Agen marketing yang tak bertanggung jawab, sampai dengan koneksi jaringan yang tak bisa digunakan hampir seminggu terakhir. Pihak Indihome pun mulai mengeluarkan jurus bersilat lidahnya lewat mbak-mbak “segar” di hadapan saya, mereka bilang terjadi kesalahan pendataan di internal mereka. Saya jawab “seandainya pihak Indihome tidak tahu masalah itu, kenapa yang masuk di tagihan saya bulan pertama terkesan lebih kecil dari jumlah yang seharusnya saya bayarkan…?”

Kedua, saya tanyakan masalah jaringan yang tak bisa digunakan akhir-akhir ini, Si Mbak nya menjawab karena internet saya terblokir. Ketika saya tanya apa penyebabnya sampai bisa terblokir, Si Mbak hanya diam dan tak merespon. Ya sudahlah saya abaikan saja, berprasangka baik kalau kesalahan itu mungkin terjadi karena saya pribadi sebagai konsumen.

Selanjutnya saya laporkan Agen marketing yang mungkin sedang asik joget bareng Ayu Ting-ting hingga mengabaikan konsumen dan tak memperdulikan Hp nya yang berdering. Untuk selanjutnya pihak Indihome berjanji akan melakukan pemasangan paling lambat hari Jum’at tannggal 20 April 2019, tapi apa yang saya dapatkan hari ini Senin tertanggal 22 April 2019 Usee TV belum lagi terpasang.

Pada akhirnya hal ini membuka mata saya bahwa:

  1. Pihak Indihome sama sekali tidak responsif dalam menanggapi masalah yang dilaporkan, padahal sudah antri berjam-jam yang saya dapatkan hanya kekecewaan sebagai konsumen.
  2. Pihak Indihome tidak profesional dalam perekrutan tenaga kerja.
  3. Pihak indihome punya masalah pada tenaga kerja yang tidak kompeten dan berintegritas pada ranahnya.

Moh. Amrullah
Pontianak, Kalbar

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Penilaian Rata-rata: 2]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pelanggan Mengeluh, Pihak Indihome Tak Responsif

Moh Amrullah 2 menit
0