Kecewa dengan Pelayanan Customer Service Dana

Saya punya masalah dengan Dana dengan kronologi, akun Dana dibuat otomatis pengambilan data dari bukalapak. Kalau aplikasinya pintar, waktu membuat akun itu harusnya ada kode OTP dulu ke nomor hp yang otomatis dibuat. Nomor yang terdapat di bukalapak sudah jauh hari saya ganti, kenapa pihak Dana mengambil data lama? Kenapa waktu membuat akun tidak minta kode OTP dulu ke nomor hp yang dibuat, tapi proses pemindahan dari bukadompet ke Dana bisa dengan sangat mudah tanpa OTP. Giliran Dana akan dipakai prosesnya berbelit aneh bikin akun saja saya tidak mengisi form apa.

1. Kesalahan jelas ada pada pihak Dana kenapa tidak harus membuat form akun baru yang kita isi dulu sebelum bisa memindahkan saldo dari buka dompet ke Dana

2. Ok saya telepon cs Dana katanya harus minta keterangan nomor hangus dari provider terkait. Datang lah saya ke provider dan ternyata wow provider tidak pernah membuat surat seperti itu. Apa pihak Dana tidak klarifikasi dulu bahwa tidak ada surat keterangan nomor hangus dari provider?

3. Ok telepon cs Dana lagi katanya harus melengkapi isian form untuk penggantian nomor Dana. Saya melengkapi data tersebut dikirim ke kantor Dana. Pihak cs memberikan waktu 3 hari kerja.

4. Setelah 3 hari kerja dia mengecek lagi baru akan diproses disuruh menunggu 3 hari kerja ke depan, ok.

5. Setelah 3 hari saya telepon cs katanya tidak bisa penggantian nomor harus dilakukan penarikan manual. Apa kabar dengan solusi dari cs pertama? Dan saya telepon kembali harus nunggu 3 hari ke depan. Lalu saya tanya apa tidak dikasih note kapan saya terakhir telepon dan janji selesai kapan? Ok dia bilang dia akan cek, ditunggu ya. Sampai kurang lebih 7 kali nada tunggu setiap nada tunggu selesai dia bilang mohon ditunggu kembali karena saya sudah mulai kesal saya tanya harus nunggu berapa lama lagi? 1 menit lagi pak! Ok dan akhirnya setelah jalan 7 menit lebih baru selesai dan jawabannya luar biasa: “paling ini saya kasih note untuk cepat diselesaikan,” dan setelah telepon kurang lebih 28 menit hanya mendapat jawaban itu.

6. Saya dapat email dengan jawaban harus melakukan penarikan manual kembali. Lalu saya balas jelaskan kesalahan pihak Dana yang berulang-ulang. Lalu mendapat respon setelah 3 hari mohon isi data berikut ini: no lama di Dana, no baru yang belum terdaftar di Dana, saldo terakhir dll

Ini JELAS SUDAH ADA DI FORM YANG SAYA KIRIMKAN KE Dana DAN SETIAP SAYA telepon CS SUDAH 10 kali PERTANYAAN INI BERULANG MASIH KURANG JELAS KAH? KTP ada, buku tabungan ada, nomor hp jelas di bukalapak bisa dicek. Yang salah ambil data siapa?

Kesimpulan saya pihak Dana hanya mengulur-ulur waktu dan mempersulit konsumen. Apa fungsinya customer service Anda yang banyak yang setiap telepon ganti orang?

7. Aplikasi Dana tidak user friendly harusnya login dan daftar itu di beda form bukan di 1 isian yang sama.

James Yusuf Kusnadi
0812 7500 20**
Sukabumi, Jawa Barat


Update: Surat pembaca di atas juga mendapat tanggapan dari Pihak Bukalapak pada tanggal 30 April 2019 sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Total:2    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan DANA atas Surat Bapak James Yusuf Kusnadi

Menanggapi surat pembaca yang ditujukan kepada kami oleh Bapak James Yusuf Kusnadi dan dimuat di mediakonsumen.com, pihak DANA telah menghubungi...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kecewa dengan Pelayanan Customer Service Dana

oleh James YK dibaca dalam: 2 menit
0