Indikasi Penipuan oleh Pelapak di Bukalapak

Kepada Yth. Bukalapak,

Mohon berkenan segera mengembalikan dana yang sudah saya transfer ke rekening Bukalapak karena pembelian dibatalkan. Berikut ini kronologi pembelian yang saya lakukan di Bukalapak dengan produk HP Samsung Galaxy A7 2019 Ram 6 Gb Rom 128 GB Resmi SEIN:

  1. Transaksi pemesanan tanggal 27 Februari 2019 dengan nomor tagihan BL1912D66787INV.
  2. Pada tanggal 27 Februari 2019 pukul 11.42 WIB, dengan metode pembayaran BRI E-Pay, pembayaran dinyatakan sukses dengan nilai pembayaran Rp3.761.250.
  3. Berikut dokumen dan bukti pembayaran.
  4. Selesai pembayaran sukses, saya ditelepon oleh penjual (PELAPAK) sekitar pukul 11.00 lebih pada tanggal 27 Februari 2019 dengan nama yang tertulis di layar web Bukalapak: HAIK** KAUS** RIANSY** dengan nomor Hp: 0818189806** ke nomor hp saya 0821353371**.
  5. Dari informasi telepon tersebut saya menjadi ragu atas kualitas barang, sehingga transaksi saya batalkan. Dan transaksi pembatalan SUKSES.
  6. Kemudian saya komplain melalui chat dengan Bukalapak.
  7. Kemudian saya melakukan pembelian lagi pada pelapak yang sama dan barang yang sama, berdasar telepon dari HAIK** (pelapak) bahwa barang akan segera dikirim dengan jaminan uang pembayaran pertama yang sudah saya batalkan akan segera dikembalikan ke rekening saya.
  8. Kemudian saya transfer lagi ke rekening BUKALAPAK senilai Rp1.999.837.
  9. Setelah saya transfer yang kedua kali, PELAPAK yang bernama HAIK** KAUS** RIANSY**berkali-kali telepon saya dan terus menelepon saya untuk segera transfer lagi hingga mencapai nilai uang transfer pertama (Rp3.761.250). Tetapi karena keraguan saya berdasarkan pembicaraan via telepon tersebut, saya tidak transfer lagi. Dia terus menelepon saya untuk segera transfer lagi. Saya tetap tidak mau transfer.
  10. Sampai saat ini uang juga belum kembali.

Demikian permohonan saya, atas kerjasamanya saya sampaikan terima kasih.

Hormat saya,

Nuryadi
Demak – Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Penilaian Rata-rata: 2.7]
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Nuryadi

Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Indikasi Penipuan oleh Pelapak di Bukalapak

Nuryadi 1 menit
0