Flash Sale “Bodong” ala JD.ID

Saya salah satu konsumen JD.ID, tanggal 7 Mei 2019 mengikutin program flash sale dari e-commerce yang terkenal dengan slogan “Dijamin Ori” satu ini. Saya tergiur dengan jam tangan yang didiskon sekitar 86% dari harga normal. Bersama rekan kantor saya akhirnya kita memutuskan untuk memesan 3 jenis jam tangan dengan warna yang berbeda.

Harga yang dijual saat itu dimulai dari harga Rp45.000 dari normal sekitar Rp300.000. Siapa yang tidak tergiur dengan promo semurah itu, bukan? Dan store yang terdaftar di flash sale yang saya tuju adalah NAVIFORCE Store, pengiriman dari China.

Berselang beberapa menit dari waktu dimulainya flash sale, 3 buah jam langsung saya masukkan troli, menghindari “kehabisan” barang incaran. Pengalaman di e-commerce lain, dalam hitungan detik pun barang langsung lenyap tak berbekas! Ketika mau melakukan pembayaran setelah checkout, terjadi error sistem, muncul pop up silahkan coba beberapa saat lagi! Wow! Sambil terus menerus melakukan pilih menu pembayaran, saya segera komplain via chat online customer service JD ID. Dengan memberikan beberapa bukti capture-an saat terjadinya error.

Awalnya saya diarahkan untuk melakukan login ulang, namun gagal. Lalu CS JD.ID menyampaikan hal yang menurut saya tidak memberikan solusi, dalam waktu 4 jam flash sale, saya disarankan untuk menunggu 3×24 jam dan tidak melakukan pemesanan sementara di JD.ID. Kali kedua saya menyatakan WOW! Dan jika tidak berkenan saya diarahkan melakukan pemesanan dengan akun baru. Dan dengan harapan “memang” terjadi error di akun lama saya, namun ternyata? Sama! JD.ID melakukan flash sale bodong!

Jujur tingkat kepercayaan saya menggunakan akun JD.ID menjadi turun drastis. Sebagai pengguna setia berbagai e-commerce, mengingat kesibukan yang membuat banyak waktu tersita, berbelanja online menjadi salah satu solusi. Apalagi konsumen banyak dimanjakan dengan berbagai diskon dan flash sale.

Mohon dijadikan perhatian kepada manajemen JD.ID, untuk tidak melakukan penjualan flash sale bodong! Ketika saya refresh halaman JD.ID, store tempat saya akan melakukan transaksi sempat tertulis 1% terjual, namun ketika di-refresh ulang kembali 0%. Ada permainan apa ini sebenarnya?

Atas perhatian dan kerjasamanya saya ucapkan terima kasih. Dan terima kasih banyak untuk Media Konsumen atas fasilitas suara pembaca.

Dwi Ismiyana Putri
Bekasi – Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Total:4    Rata-Rata: 2.8/5]
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Ibu Dwi Ismiyana

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Ibu Dwi Ismiyana pada 7 Mei 2019 di halaman ini, kami dari...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Flash Sale “Bodong” ala JD.ID

oleh Dwi Ismiyana Putri dibaca dalam: 1 menit
0