Mediasi Bukalapak Berpihak pada Pembeli yang Akal-akalan

Nomor transaksi Bukalapak: 192005993630. Pembeli membeli braket (dudukan) tanpa lampu (sesuai iklan). Setelah barang sampai, disebut oleh pembeli barang kurang (akal-akalan pembeli), tidak ada lampunya. Padahal yang dibeli hanya braket. Pembeli mengajukan komplain lewat sistem Bukalapak. Penjual berpikiran transaksi batal dan barang akan dikembalikan pada penjual, pada pilihan solusi komplain Bukalapak.

Akan tetapi sebaliknya, barang diambil konsumen, dan uang diambil juga oleh konsumen. Admin Bukalapak tidak paham bahwa yang dijual itu sesuai iklan, bukan barang kurang. Sudah dijelaskan pada kolom diskusi. Tetapi admin malah menutup komplain dan barang serta uang diberikan pada konsumen tanpa proses retur barang. Semestinya barang dikembalikan pada penjual.

Jelas ini merugikan penjual sudah capek packing, margin tipis, diakali oleh konsumen dan sistem Bukalapak tidak berimbang memberi solusi, malah membela pembeli yang jelas-jelas dia salah beli barang. Semestinya barang diretur dahulu baru tutup komplain.

Iman Sulaeman
Soreang, Bandung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Total:3    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Iman Sulaeman

Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Mediasi Bukalapak Berpihak pada Pembeli yang Akal-akalan

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Mediasi Bukalapak Berpihak pada Pembeli yang Akal-akalan

oleh Iman Sule dibaca dalam: 1 menit
1