Sistem Refund dan Pembatalan Pesanan di JD.ID yang Sangat Mengecewakan

Saya melakukan pemesanan di JD.ID pada tanggal 3 APRIL 2019 dengan nomor pesanan 261781183. Seminggu kemudian saya menunggu status pesanan saya untuk berubah menjadi “Sedang dalam perjalanan” namun status seperti tersebut tidak kunjung tiba. Saat itu status pesanan saya adalah “Menunggu untuk diserahkan ke kurir pengiriman”.

Karena RAGU pesanan saya akan dikirimkan atau tidak, saya coba live chat CS JD.ID berkali-kali dan jawaban mereka hanya diminta untuk menunggu. Saya minta kepastian sampai kapan saya harus menunggu namun hanya diberi jawaban 2×24 jam dan setelah itu tetap tidak berubah status pesanan saya.

Hingga pada 21 April 2019 saya mencoba menanyakan nasib pesanan saya dan CS JD.ID baru mengatakan bahwa barang saya kosong dan diminta dibatalkan. Pesanan saya dibatalkan pada 24 April 2019 dan saya mengajukan refund. Dikatakan sistem refund adalah 7-14 hari kerja, namun hingga saat ini saya menuliskan keluhan ini, 15 Mei 2019, saya tak kunjung menerima refund saya. Saya sudah kirim email komplain dan tidak ada tanggapan.

Sebelumnya saya pelanggan setia JD.ID dan selalu puas belanja disini. Namun dengan kejadian yang saya alami ini saya agak ragu lagi dengan pelayanan Anda dan Sikap CS Anda yang cenderung tidak bisa memberikan solusi atas masalah konsumen. Terima kasih.

Rebecca
Padang, Sumatera Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Penilaian Rata-rata: 1.3]
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Ibu Rebecca

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Ibu Rebecca pada 16 Mei 2019 di halaman ini, kami dari JD.ID...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Sistem Refund dan Pembatalan Pesanan di JD.ID yang Sangat Mengecewakan…

rebecca_lee 1 menit
0