Akun DANA Tiba-tiba Dibekukan Tanpa Alasan yang Jelas

Sebelumnya saya pakai DANA sudah kurang lebih 3 bulan. Saya mendaftarkan akun dengan data diri istri. Awalnya aplikasi DANA sangat baik mempermudah untuk bertransaksi, dan menjadi andalan untuk bagi kita. Namun seminggu belakangan ini terjadi hal yang aneh dan lucu bagi saya. Akun saya dengan nama RIRIS R***L** AP**** dan nomor handphone yang terdaftar 0878****7319, tiba-tiba dibekukan tanpa ada alasan yang jelas, setelah ada yang transfer pada tanggal 24 Juni 2019 sebesar 500 ribu dan 400 ribu.

Ketika keesokan harinya saya ingin menarik dana, tiba-tiba ada pesan user dibekukan, sehingga uangnya tidak bisa diambil. Saya langsung kirim email ke CS, CS hanya bilang sabar dan minta data-data yang dibutuhkan. Sudah saya kirim dan mereka kembali menanyakan foto SIM/paspor, dan kebetulan istri tidak punya keduanya. Saya balas email tersebut dengan agak kesal “Apa masih kurang KTP dan foto selfi, pada saat buat akun premium pun tidak menggunakan passpor atau SIM?”.

Saya kira pihak DANA hanya ingin mengulur-ngulur waktu saja, dan yang paling aneh dan lucu, hari ini saya coba top up ternyata berhasil, tidak ada kendala user dibekukan. Kebetulan profesi saya sebagai software engginer, seberapa sulit untuk membuka user yang dibekukan TANPA ALASAN? Tidak sampai 1 menit.

Kepada pihak DANA, saya tidak minta apa-apa, saya hanya minta hak saya dikembalikan. Kalau seperti ini seakan-akan seperti pencurian yang kekinian. Jadi saya mohon tolong selesaikan masalah saya, bukan hanya disuruh menunggu.

Terima kasih.

Hary Muchtar
Bandung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Penilaian Rata-rata: 3]
Tanggapan DANA atas Surat Bapak Hari Muchtar

Menanggapi surat pembaca yang ditujukan kepada kami oleh Bapak Hari Muchtar yang dimuat di mediakonsumen.com, pihak DANA telah menghubungi konsumen...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Akun DANA Tiba-tiba Dibekukan Tanpa Alasan yang Jelas

  • 27 Juni 2019 - (18:34 WIB)
    Jadi posisinya: kalau menarik dana statusnya “user dibekukan,” tapi kalau di-top up bisa?
    Lah, kan jadi kayak dompet sumbangan dong LOL.

    Btw, bisa jadi IT di sana juga kesulitan untuk unfreeze, karena by system sudah terlanjur kena flagged atau apapun. & kalau mau unfreeze mesti programming ulang & butuh waktu beberapa minggu hehehehe.

    • 28 Juni 2019 - (00:39 WIB)
      jadi takut pake e-money kalo gini. banyak banget komplain, paling sering dari OVO. balik ke kartu debit aja, sepertinya lebih aman. walaupun jarang ada promo.
      • 28 Juni 2019 - (22:23 WIB)
        Saya juga sudah mulai menghindari aplikasi e-money sejak kasus dengan OVO ( http://tinyurl.com/komplainovo ) dimana uang saya sendiri jadi tidak bisa dikelola sekehendak hati, tidak seperti di bank dimana bisa sebebasnya mau tarik dana, transfer, sampai tutup akun. Menurut saya mending sedikit lebih mahal tapi aman daripada murah tapi kualitas pelayanan juga murahan terlebih kalau uang yang sudah didapat dengan susah-payah justru ngendon di aplikasi entah karena apapun.
        Tadinya mau coba Dana ternyata mulai banyak komplainnya. Gojek masih lumayan tapi sesekali saja, saldo sudah mulai dikosongin. Shopee mulai ribet jadi sekarang agak menghindari online shop juga. Lebih enak bisa langsung bawa pulang barang incaran daripada lebih murah tapi raib ditengah jalan dan komplainnya belibet.
        Cara tradisional ternyata masih manjur. Promo masih banyak kalau pintar milih-milih mah

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Akun DANA Tiba-tiba Dibekukan Tanpa Alasan yang Jelas

Hari Muchtar 1 menit
3