Akun Kredivo Dibobol, Proses Laporan 90 Hari dan Tetap Harus Membayar Tagihan

Pada tanggal 8 Juni pukul 15:15 saya menerima notifikasi via email bahwa ada yang membuka login akun Kredivo saya menggunakan Samsung SM-A105G. Tanpa berpikir panjang saya langsung mengganti PIN saya. Sesaat setelah mengganti PIN kemudian nomor telepon saya berubah menjadi 081807753922 (pihak yang tidak bertanggung jawab) dan melakukan transaksi sebesar 1 juta selama 4 kali, sehingga total kerugian saya 4 juta rupiah untuk pembelian pulsa.

Seharusnya limit saya tidak mencukupi untuk melakukan transaksi sebanyak itu dikarenakan limit saya hanya tersisa kurang dari 2 juta. Sebelumnya pada tanggal 1 Juni 2019 pukul 15:45 pihak Kredivo mengirimkan email ke saya “Maaf pengajuan limit kredivo mu di tolak dan dapat mengajukan limit kembali 3 bulan kedepannya”. Namun ternyata pada tanggal 8 Juni pukul 15:22 saya mendapatkan email “Pengajuan kenaikan limit Kredivo disetujui“. Bagaimana mungkin ini bisa terjadi? Padahal sudah jelas mereka informasikan ke konsumen bahwasanya baru bisa mengajukan limit kembali 3 bulan kedepannya.

Saya langsung menghubungi Kredivo kembali untuk membuat laporan. Namun saya sangat kecewa karena prosesnya 90 hari kerja dan itu menurut saya itu sangat lama. Saya pun tetap diharuskan membayar tagihan yang tidak saya lakukan tersebut.

Mohon kebijakan dari Kredivo untuk segera ditelusuri, agar saya tidak dikenakan tagihan tersebut. Jika sistem keamanan Kredivo bagus, maka dapat membuktikan transaksi pembobolan akun saya ini. Dan minta tolong agar prosesnya dipercepat, karena 90 hari itu terlalu lama.

Terima kasih.

Ria Afriza
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Sistem Keamanan Kredivo:
[Total:15    Rata-Rata: 2.2/5]
Tanggapan Kredivo atas Surat Ibu Ria Afriza

Di kesempatan kali ini, kami ingin menanggapi keluhan yang dibuat oleh Ibu Ria Afriza di Media Konsumen, tertanggal 28 Juni...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Akun Kredivo Dibobol, Proses Laporan 90 Hari dan Tetap Harus Membayar Tagihan

    • 29 Juni 2019 - (08:39 WIB)
      Permalink

      Dear Xl care
      Nomor telpon akun asli saya sudah berubah menjadi nomor tersebut yang dimana melakukan pembobolan akun kredivo saya dan melakukan transaksi sebesar 4 juta rupiah. saya sudah mencoba menghubungi nomor tersebut tetapi tidak menerima telepon saya dan sesaat kemudian menonaktifkan nomor tersebut.

      Saya mengalami kerugian besar atas ini semua. pihak kredivo juga belum ada titik terang nya dalam menyelesaikan kasus saya. saya masih terus menunggu sampai 90 hari kerja dan saya tetap harus membayar tagihan tersebut.

      saya bukan orang yang mempunyai banyak uang untuk membayar tagihan tersebut. dikarenakan mencari uang bukan hal yang mudah.

      Terima kasih

    • 3 Oktober 2019 - (20:58 WIB)
      Permalink

      Saya mau mengadukan sistem keamanan pada aplikasi kredivo,dan sistem pelayan aplikasi kredivo
      Akun saya disalahgunakan oleh pihak lain,dan kredivo tidak bertanggungjawab,saya sudah buat laporan bahwa transaksi tersebut,bukan saya yang melakukan,tapi pihak kredivo tetap menyuruh saya untuk membayarnya,dan banyak lagi kasus yang seperti saya dan perangkat yg digunakan juga sama,dan mereka juga harus membayar transaksi tersebut,
      Mohon di tindaklanjuti,dan saya harap saya tidak harus membayar tagihan tersebut
      Terimakasih

  • 28 Juni 2019 - (17:38 WIB)
    Permalink

    XL ini sepertinya jadi favorit para penipu untuk melarikan hasil penipuannya supaya gak bisa dilacak, karena ada fasilitas “Bagi Pulsa”. ?

 Apa Komentar Anda mengenai Sistem Keamanan Kredivo?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Akun Kredivo Dibobol, Proses Laporan 90 Hari dan Tetap Harus Membayar …

oleh RIA AFRIZA dibaca dalam: 1 menit
6