Masalah Penutupan Pinjaman KTA Bank DBS Indonesia

Yth. Bank DBS Indonesia,

Saya salah satu nasabah Bank DBS Indonesia, yang menggunakan Fasilitas KTA dengan Nomor Pinjaman 7702365926. Saya merasa dipersulit untuk menutup pinjaman ini. Berdasarkan data saya, pinjaman saya sudah lunas per tanggal 1 Juni 2019, tetapi saya masih menerima SMS penagihan dari Bank DBS tentang tagihan saya yang jatuh tempo.

Saya langsung telepon ke pihak Bank DBS mengenai hal ini, dan jawaban dari call centre Bank DBS amat sangat tidak memuaskan. Nomor pinjaman saya dibilang masih belum tutup, tetapi tidak bisa menginformasikan saya kurang bayar berapa karena sudah masuk kebagian penagihan. Nanti akan dihubungi bagian penagihan, begitu infonya.

Saya tunggu beberapa hari tidak ada yang menghubungi. Akhirnya saya telepon lagi ke Call Center Bank DBS dan saya mendapatkan ajawaban yang sama. Mereka tidak bisa menginformasikan kurang bayar saya berapa, karena sudah masuk ke bagian penagihan. 3 kali saya telepon call center itu dan mendapat jawaban yang sama.

Saya merasa dipersulit sama Bank DBS mengenai hal ini. Padahal niat saya hanya ingin membayarkan kekurangan saya jika memang masih ada kekurangan. Namun dari pihak Bank DBS tidak tahu kekurangan saya berapa, yang tahu bagian penagihan. Sementara 2 minggu saya tunggu tidak ada bagian penagihan hubungi saya.

Untuk level banking, pelayanan Bank DBS dan sistem Bank DBS tidak profesional, dan mempersulit customer. Saya hanya takut kekurangan bayar saya (yang menurut mereka masih ada, jadi bunga berbunga ), nanti saya yang dirugikan. Untuk level banking, seberapa pun banyaknya divisi mereka, seharusnya sistem mereka bisa untuk check data customer, kekurangan pembayaran customer, dll, melalui call centre yang telah disediakan. Namun dalam hal ini call centre Bank DBS tidak membantu sama sekali, hanya jawab nanti akan dihubungi oleh bagian lainnya.

Saya sebagai konsumen merasa sangat kecewa dan dipersulit oleh Pihak Bank DBS dalam menutup pinjaman saya.

Endah Puspitosari
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank DBS Indonesia:
[Total:3    Rata-Rata: 2.7/5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdri. Endah Puspitosari

Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan MediaKonsumen.com...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Masalah Penutupan Pinjaman KTA Bank DBS Indonesia

  • 4 Juli 2019 - (15:23 WIB)
    Permalink

    kalo dbs pas kita mau bayar, baru kita hubungi cs nya.. karna waktu itu saya pernah tanya ,katanya setiap hari nominal nya berubah2.. pengalaman saya sih waktu itu pagi saya telpon, trus siang nya bayar via setor tunai via bank bri,,3 hari kemudian saya hub lagi cek apakah uang nya masuk atau belum, ternyata sudah masuk trus saya minta di proses penutupan.. seminggu kemudian saya terima email pelunasan dr dbs..

 Apa Komentar Anda mengenai Bank DBS Indonesia?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Masalah Penutupan Pinjaman KTA Bank DBS Indonesia

oleh Endah Puspitosari dibaca dalam: 1 min
1