Laporan Kerusakan Indihome Tidak Kunjung Diperbaiki

Yth Indihome,

Saya pengguna Indihome. Pada tanggal 11 Juli 2019 pagi internet putus, lalu saya cek lampu PON merah dan yang saya tahu kalau lampu tersebut merah menandakan adanya kabel yang putus di mana saya tidak bisa memperbaikinya sendiri. Langsung saya buat laporan melalui aplikasi MyIndihome. Lalu karena saya khawatir apakah laporan saya akan ditindaklanjuti (karena dulu saya buat laporan lewat aplikasi tidak ada tanggapan dari Indihome) akhirnya saya juga pergi ke Plasa Telkom/pusat Indihome di kota saya.

Di sana saya melaporkan lagi keluhan saya oleh CS, dikatakan bahwa hari itu juga teknisi akan datang, o iya nomor laporan saya IN53484190. Lalu setelah saya tunggu sampai toko tutup juga tidak kunjung datang sang teknisinya. Lalu saya telepon 147 masih dengan jawaban SOP nya yang akan memprioritaskan laporan saya. Ok saya percaya.

Masuk hari kedua, saya mulai rada jengkel. Saya telepon 147 lagi untuk minta kejelasannya, dan CS menjawab laporan saya sudah dimasukkan kategori super prioritas (padahal enggak ada bedanya sepertinya).

Masuk hari ketiga, ibarat sapi kagak dikasih makan, saya mulai emosi, karena usaha saya dirugikan, pelanggan banyak yang ngeluh, keluar pulsa buat beli kuota, telepon 147 yang sangat-sangat mengecewakan hasilnya.

Masuk hari keempat, kalau tidak salah CS mulai memberikan info bahwa kesalahan ada di sentral, padahal saya sudah jelaskan sama CS yang dulu bahwa ada penebangan pohon dan ada kabel yang putus. Harapan saya teknisi bisa cek tiang internet itu dulu dan memberikan penjelasan untuk saya, tapi harapan yang tiada guna dari saya, teknisi juga tidak telepon dan tidak datang memperbaiki.

Masuk hari kelima, CS memberikan info baru bahwa ada kerusakan jaringan di Telkomnya (sudah beda lagi, aduh teknisinya bikin gregetan). Lalu saya tanyakan apakah dari tanggal 11 Juli itu tidak ada pengecekan dari Indihome nya? Dan CS pun tidak menjawab, tambah bingung dan kecewa lagi dah.

Sampai akhirnya saya buat surat terbuka ini (yang saya juga tidak tahu Indihome bakal membaca ini atau tidak), internet saya masih dalam keaadan mati seperti tanggal 11 Juli 2019. Terhitung sudah 5 hari, bayangkan usaha kita terganggu selama 5 hari, dan pastinya tidak ada biaya ganti rugi karena yah begitu berhadapan dengan korporasi raksasa.

Yang saya pertanyakan,

  • Apakah Indihome sekarang menjadi mundur begini? 5 hari tanpa berita? Kalau saya 5 hari pasti banyak pelanggan-pelanggan lain yang juga merasakan.
  • Apakah Indihome tidak memberikan info progres sampai mana perbaikan dijalankan?
  • Apakah Indihome hanya mendiamkan keluhan-keluhan konsumen?

Terima kasih.

David Adi Santosa
Surakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Penilaian Rata-rata: 2.5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Laporan Kerusakan Indihome Tidak Kunjung Diperbaiki

  • 16 Juli 2019 - (17:52 WIB)
    Telkomnya tidak bertanggung jawab ya.? Ada gangguan malah dibiarkan. Dimana pelayanannya yang terbaik bagi konsumen.
  • 17 Juli 2019 - (20:42 WIB)
    punya saya juga nih kedip merah PON dari jam 17:00 ++ tanggal 17 juli 2019,tolong di respon,trims
  • 18 Juli 2019 - (19:52 WIB)
    Selamat malam.
    Sama mas, saya sudah hari ke 4 menunggu teknisi datang, telpon 147 setiap hari. Saya kecewa sekali dengan pelayanan indihome..
    Sudah rugi pulsa, rugi waktu.
    Sangat menyesal memutuskan pakai indihome. Mengingat saya belum sebulan pakai, tapi sudah berkendala dan tidak direspon serius.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Laporan Kerusakan Indihome Tidak Kunjung Diperbaiki

31 2 menit
4