Proses Pengembalian Barang di Bukalapak Mengecewakan

Saya membeli LCD HP Xiaomi Redmi Pro di Bukalapak. Setelah ditest, barang tersebut tidak berfungsi. Saya mengajukan komplain dan Bukalapak meminta agar barang tersebut dikembalikan ke Bukalapak. Barang saya kirim kembali ke Bukalapak dan nomor resi sudah saya infokan ke Bukalapak, tetapi komplain saya ditutup Bukalapak dengan alasan telah melewati batas waktu input resi.

Saya tidak tahu bahwa resi harus diinput di sistem mereka. Saya mengirim barang tersebut pada tanggal yang sama dengan yang diminta oleh Bukalapak. Berikut data transaksi saya:

Nomor transaksi: 192175149896
Harga Barang: Rp.490.000
Tanggal Barang dikirim kembali ke Bukalapak: 2 Juli 2019
Tanggal Barang diterima Bukalapak berdasarkan no resi tracking JNT: 5 Juli 2019

Sampai sekarang tidak ada info tentang pengembalian barang saya yang telah diterima oleh Bukalapak.

Romy Sasmita
Singkawang, Kalimantan Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Romy Sasmita

Bukalapak mengucapkan terima kasih atas hubungan yang sudah terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Proses Pengembalian Barang di Bukalapak Mengecewakan

  • 20 Juli 2019 - (21:02 WIB)
    Permalink

    Astaga! Ketidaktahuan bpk prosedur retur menjadi kerugian besar dan keuntungan bgi seller. Prosedur klaim dan returnya harus dalam sistim buka apak. Semua toko online begitu. Apakah bpk mengajukan di luar sistim? Lewat WA atau telepon?. Itu tidak akan digubris. Walaupun sdh kirim resinya. Semua seluk beluk pembelian, pembayaran, komplain, retur dan lain-lainnya ada dalam sistim.
    Untuk bukalapak sy agak ragukan sellernya ketimbang T***ped*. Soalnya pertama kali beli flashdisk dibukalapak barang yang dikirim ternyata cacat. Begitu di test tidak berfungsi. Lalu dicoba ditarik dari port USB sdh copot.

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Proses Pengembalian Barang di Bukalapak Mengecewakan

oleh Romy Sasmita dibaca dalam: <1 menit
1