Refund Dana dari Transaksi Lazada yang Dibatalkan, Tidak Kunjung Diselesaikan CIMB Niaga

Pada tanggal 20 Maret 2019, saya me-refund dana atas pembatalan transaksi di Lazada. Waktu itu pembayaran saya atas transaksi tersebut menggunakan metode debet online via kartu debet CIMB Niaga. Karena saya batalkan transaksi tersebut, saya telah mengajukan dan memenuhi syarat-syarat untuk me-refund dana tersebut di Lazada.

Sekitar seminggu kemudian, Lazada sudah mengklaim bahwa dana tersebut sudah dikembalikan dengan memberi kode referensi transaksi tersebut dan customer service-nya meminta saya untuk melaporkan hal tersebut pada Bank CIMB Niaga. Karena Lazada beranggapan sudah dikembalikan, sehingga tugasnya CIMB Niaga untuk menyelesaikan transaksi tersebut untuk ditransfer ke rekening saya.

Sudah 2x saya menyampaikan keluhan ini, pertama di tanggal 13 Maret 2019 di kantor cabang Mangga Besar, kemudian di tanggal 22 Mei 2019. Saya menyampaikan keluhan hingga 2x ini, mohon maaf, karena saya merasa ragu pada customer service yang melayani saya sewaktu itu di KCP Mangga Besar, terkesan tidak mengerti transaksi yang sudah saya lakukan ini.

Sudah saya mecoba menanyakan keluhan ini pada Customer Center Call 14041, dan menjawab sedang proses dan akan di-follow up lagi. Sampai surat ini ditulis, dana tersebut belum masuk ke rekening saya (760964421700, a.n. Nico Stefanus). Apakah memang selama dan sesulit inikah untuk memproses keluhan refund dana saya? Dan saya pun juga tidak tahu sudah sampai mana progress keluhan saya ini.
Tolonglah kerja samanya.

Terima kasih.

Nico Stefanus
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Pengembalian dana debit CIMB Niaga:
[Penilaian Rata-rata: 3]
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Bapak Nico Stefanus

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Nico Stefanus yang berjudul: “Refund Dana dari Transaksi Lazada yang Dibatalkan, Tidak Kunjung Diselesaikan...
Baca Selengkapnya

Loading...
Tentang Penulis
Nico Stefanus  

Konsultan Pajak

3 komentar untuk “Refund Dana dari Transaksi Lazada yang Dibatalkan, Tidak Kunjung Diselesaikan CIMB Niaga

  • 1 Agustus 2019 - (13:08 WIB)
    Pihak Lazada sudah menjelaskan terkait permasalahan refund dana debet online ini, dan tinggal menunggu pihak Bank CIMB Niaga untuk menyelesaikan transaksi yang menggantung ini. Terima Kasih.
  • 1 Agustus 2019 - (13:27 WIB)
    Rasanya memang soal refund me-refund bank yang 1 ini rada selow, saya pernah refund ke KK karena transaksi batal di marketplace yang sama, KK bank sebelah 1 2 hari saya cek via internet banking sudah muncul tercatat transaksi kreditnya, sementara di bank ini asli mesti nunggu 2 minggu baru muncul.

 Apa Komentar Anda mengenai Pengembalian dana debit CIMB Niaga?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Refund Dana dari Transaksi Lazada yang Dibatalkan, Tidak Kunjung Disel…

Nico Stefanus 1 menit
3