OVO PayLater Tidak Tampil Lagi Ketika Transaksi

Hampir satu tahun saya menjadi pengguna OVO dan alhamdulillah aplikasi ini sangat membantu saya dalam pembayaran elektronik. Terlebih ketika ada terobosan baru dari OVO yaitu tansaksi dengan paylater-nya. Saat ini saya mendapatkan limit yang cukup tinggi – menurut saya – yaitu sampai Rp3 juta. Limit tersebut sudah cukup membantu saya dalam melakukan transaksi pembayaran, karena, saya tidak harus berkali-kali top up OVO, cukup bayar belakangan.

Namun belakangan, OVO Paylater tidak muncul lagi ketika melakukan transaksi di merchant OVO. Ketika itu, saya membeli obat di apotek daerah saya tinggal. Dalam benak saya, mungkin sistem sedang error saja dan tidak akan sampai lama. Namun, setelah beberapa hari dari kejadian itu, saya gunakan kembali OVO Paylater di mall terdekat, ternyata kejadian yang sama terulang kembali, OVO Paylater tidak tampil dalam transaksi pembayaran. Saya mulai berpikir, apa mungkin sedang ada masalah dengan akun saya? Seingat saya, saya tidak pernah telat dalam pembayaran.

Saya coba kirim pesan WA kepada CS OVO. Sengaja saya simpan nomor layanan OVO di kontak saya semenjak kejadian pembayaran BPJS saya yang tidak terbayar, sementara notif di OVO sendiri telah sukses pembayarannya (kapan-kapan saya ceritakan tentang pembayaran BPJS tersebut). Setelah saya kirim pesan, layanan memberi tahu saya bahwa memang layanan OVO Paylater sedang dibekukan untuk sementara waktu demi keamanan pengguna. Mereka menyarankan agar saya menunggu email pengaktifan kembali.

Saya tidak cukup puas dengan jawaban tersebut. Pertanyaan saya, apa akun saya saja yang dibekukan atau pengguna lain juga demikian? Karena masih penasaran, kembali saya tanyakan ke CS. Sayangnya, saya tidak begitu paham dengan balasan CS selanjutnya.

Akhirnya saya dengan istri coba-coba menanyakan ke petugas yang kebetulan jaga di gerai OVO. Menurut mereka, ternyata saat ini OVO Paylater memang sedang dibekukan sampai waktu yang tidak ditentukan. Tidak tahu apa sebabnya, intinya pengguna OVO harus bersabar dulu untuk sementara waktu jika mau menggunakan layanan ini.

Tetapi, sayang juga jika layanan ini tidak segera diatasi oleh pihak OVO. Karena, layanan tersebut cukup menarik peminat sampai saat ini. Maksud saya, jika memang ada penjelasan dari pihak OVO terkait pembekuan ini, tentu saya dan mungkin pengguna yang lain tidak sampai kecewa. Tapi bagaimanapun juga tentu setiap layanan ada kelebihan dan kekurangan. Bahkan secara keseluruhan saya pribadi cukup puas dengan layanan yang sudah ada. Sekalipun banyak yang harus dibenahi dari pihak OVO sendiri.

Mudah-mudahan kedepannya – dengan melihat kekurangan yang ada – pihak OVO semakin berbenah dan mengevaluasi diri baik dari sistem maupun pelayanannya. Karena tidak sedikit dari pengguna lain yang mengeluhkan pelayanan dari OVO sekalipun saya tidak termasuk dari mereka. Dan sampai sekarang saya tetap menunggu pihak OVO segera mengaktifkan kembali layanan Paylater ini. Sehingga, kedepan OVO semakin dicintai dan semakin ramai dengan penggunanya. Sukses OVO!

Mahdy Ashiddieqy
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai OVO PayLater:
[Total:16    Rata-Rata: 2.4/5]
Tanggapan OVO atas Surat Pembaca Bapak Mahdy Ashiddieqy

Dengan hormat, Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak Mahdy saat melakukan transaksi dengan aplikasi OVO. Menanggapi keluhan...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai OVO PayLater?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

OVO PayLater Tidak Tampil Lagi Ketika Transaksi

oleh Mahdy Ashiddieqy dibaca dalam: 2 menit
0