Transaksi di Tokopedia Dinyatakan Fraud

Saya berlokasi di Jakarta. Pada tanggal 29 Juli 2019 melakukan pembelian di Tokopedia dengan penjual di Surabaya dengan nomor invoice INV/20190729/XIX/VII/346364289. Pengiriman menggunakan jasa JNE dengan nomor resi 030190104158519 dan diterima pada tanggal 02 Agustus 2019. Namun secara sepihak Tokopedia membatalkan promo voucher yang saya gunakan karena dinyatakan fraud.

Saya mempunyai bukti paket, nomor resi dan barang yang saya beli. Bijak kiranya apabila pihak Tokopedia menginvestigasi terlebih dahulu masalah ini. Dikarenakan saya belum pernah melakukan transaksi apapun sebelumnya dengan pihak penjual.

Terima kasih.

Wakiman Tjia
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tokopedia:
[Total:7    Rata-Rata: 2.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Transaksi di Tokopedia Dinyatakan Fraud

  • 5 Agustus 2019 - (19:44 WIB)
    Permalink

    Tokopedia dalam hal saya menggunakan abuse of power dari syarat dan ketentuannya yg multi makna..saya aja kena transaksi fraud gara2 waktu tahun sebelumnya bantu temen saya beli emoney tp bayarnya saya masukin virtual akun temen krn dia yg mau bayar..skrg temen beli barang saya d tokped pake cc dia malah kena fraud 15% gede banget dan open tiket trus ditutup lagi open lagi ditutup lagi begitu aja terus ud seminggu g balik nih alasannya peraturan m dan b tanpa pengecekan logika kronologis..g tau musti ngadu kmn atau caranya gmn selain cs robot..skrg ud uninstall tokped open tiket via email & web..nasib..

  • 5 Agustus 2019 - (23:07 WIB)
    Permalink

    Tokopedia dulu jadi andalan saya buat belanja online setelah era FJB. Selain inventorinya lebih lengkap dibanding marketplace lain, sellernya pun pelayanannya bagus. Dan Tokopedianya pun gak banyak aturan aneh2 kalo masalah promo.

    Sekarang sudah berubah. Tokopedia jadi pilihan terakhir saya buat belanja online kalo gak nemu barang yg sama di tempat lain. Selain sebagian inventorinya lebih lengkap yg sebelah, seller yg muncul di pencarian atas Tokopedia pun responnya kurang sigap. Kalo ditanya via chat or diskusi banyak yg gak dibalas. Sementara di tempat sebelah, seller2 yg muncul di pencarian atas responnya lebih sigap bahkan dalam hitungan menit. Belum lagi skrg promo2 Tokopedia juga banyak syarat dan ketentuannya. Bahkan yg lebih lucu, cashback yg udah dikasih bisa tiba2 ditarik lagi di kemudian hari. ???
    Yang lebih menyedihkan, Tokopedia gak pernah merespon konsumen yg komplain di sini. Semuanya disuruh berhadapan sama bots CS. Sekali udah ada keputusan dari mereka, gak ada ampun lagi. Bandingkan dengan tempat sebelah, yg CS-nya merespon keluhan2 yg ada di sini, yg rata2 sudah deadlock sebelumnya, tapi akhirnya bisa win-win solution setelah diposting di MK ini.

    Mungkin karena skrg Tokopedia masih merasa nyaman di posisi top. Tapi lihat aja, kalo begini terus bisa2 disalip sama si toko oranye. ?

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Transaksi di Tokopedia Dinyatakan Fraud

oleh Wakiman Tjia dibaca dalam: <1 menit
2