Pembayaran Tagihan di indihome.co.id Error, Sudah Terbayar Tapi Tidak Masuk ke Sistem Telkom

Kepada Telkom Indonesia yang terhormat,

Tolong untuk situs indihome.co.id diperbaiki sistemnya, jangan pelanggan malah jadi tertipu karena tagihan yang sudah dibayar malah tidak masuk ke sistem. Nomor Indihome saya adalah: 122420212567.

Kronologinya adalah sebagai berikut:

1. Pada tanggal 15 Agustus 2019 saya membuka email yang mengingatkan akan tagihan Indihome saya dan ditawari untuk membayar via indihome.co.id pada email tersebut di bagian paling bawah.

2. Saya mencoba membayar menggunakan kartu kredit seperti yang dijabarkan pada website sebesar 283.500. Di akhir proses pembayaran yang terjadi hanyalah infinite loading tanpa ada kejelasan proses pembayaran.

3. Dikarenakan merasa bahwa mungkin proses pembayaran gagal saya mencobanya untuk ke2 kali namun mendapatkan hasil yang sama, di akhir proses pembayaran hanya infinite loading. Saya coba cek ke histori transaksi tidak ada transaksi dan tagihan saya dinyatakan belum lunas di situs tersebut.

4. Bahkan saya menunggu hingga pagi dan di situs tersebut dinyatakan tagihan saya masih belum lunas, maka itu saya berinisiatif pada hari itu juga membayar lunas via KlikBCA sebesar 286.000.

5. Ternyata di akhir bulan masuk tagihan dari telkom kepada kartu kredit saya sebesar 283.500. Ada 2 tagihan yang masuk dengan angka tersebut yang merupakan angka pembayaran tagihan yang ditawarkan situs indihome.co.id.

6. Saya kaget padahal sudah membayar lunas via KlikBCA, namun masih ditagihkan 2x pula, saya merasa sangat dirugikan karena berarti pada bulan Agustus 2019 ini saya harus membayar tagihan Indihome 3x yang harusnya hanya 1x.

7. Saya coba telepon ke Telkom 147 namun dilempar ke pihak bank, customer care merasa ini bukan kesalahan telkom. Padahal jelas-jelas ada yang salah pada website anda indihome.co.id. Bahkan sampai sekarang pembayaran yang ditagihkan ke kartu kredit saya sama sekali tidak tertulis di akun saya di web tersebut.

8. Saya juga sudah mencoba datang ke Graha Telkom di BSD City. Customer care juga kembali menyalahkan pihak bank dan menyatakan bahwa saya harus meminta adjustment ke pihak bank. Saya sudah mencoba datang ke Bank BCA dan dikatakan bahwa transaksinya harus dibatalkan oleh pihak Telkom.

9. Saya sudah cukup lelah dilempar kesana kemari. Padahal saya punya itikad baik untuk membayar tagihan lewat salah satu channel yang ditawarkan yaitu www.indihome.co.id namun malah dirugikan seperti ini dengan ditagihkan 3x pada bulan Agustus 2019 oleh pihak Telkom.

Kesimpulan saya website Anda indihome.co.id memiliki kesalahan sistem dan menimbulkan kerugian yang besar pada saya dengan munculnya tagihan kepada kartu kredit saya 2x namun di website sama sekali tidak ada bukti pembayarannya.

Jika Telkom tidak bisa menyelesaikan masalah saya ini maka saya mengimbau kepada customer lain untuk hati-hati pada saat membayar tagihan lewat indihome.co.id karena ada indikasi kesengajaan yang membuat pelanggan dirugikan.

Mohon agar bisa menyelesaikan masalah ini.

Terima kasih.

Andrew Prasetyo Herka
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Sistem pembayaran Indihome:
[Penilaian Rata-rata: 2.3]
Tanggapan PT Telkom atas Surat Bapak Andrew

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terimakasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Andrew Prasetyo Herka pada tanggal 27...
Baca Selengkapnya

Tentang Penulis
Andrew Prasetio  

Software Engineer

5 komentar untuk “Pembayaran Tagihan di indihome.co.id Error, Sudah Terbayar Tapi Tidak Masuk ke Sistem Telkom

  • 27 Agustus 2019 - (08:32 WIB)
    Mending bayar via e-commerce aja gan, lumayan biasanya suka dapat cashback. Kemarin di Shopee dapat cashback 15%. ☺😀
    • 28 Agustus 2019 - (15:53 WIB)
      Terima kasih Mas Donny rekomendasinya. Mungkin nanti akan saya coba mas setelah masalah ini selesai.
  • 28 Agustus 2019 - (16:48 WIB)
    Terima kasih Media Konsumen sudah menampilkan surat saya.

    Pihak telkom sudah menghubungi saya dan mengatakan akan ada refund dalam bentuk adjustment ke kartu kredit saya yang akan masuk di tanggal 4/5 September 2019.

    Sampai pada tanggal tersebut saya belum bisa berkesimpulan masalah saya telah selesai ditangani.

    Terima kasih.

  • 3 September 2019 - (00:50 WIB)
    Terima kasih Media Konsumen yang sudah membantu permasalahan saya ini.

    Tagihan berlebih sudah dikembalikan dana nya oleh telkom dengan sistem adjustment ke tagihan bulan depannya.
    Terima kasih juga untuk Telkom yang sudah menanggapi komplain saya.
    Mohon untuk diperbaiki lagi sistem website indihome anda agar tidak terulang lagi kejadian serupa yang bisa merugikan kosumen.
    Mohon juga pelayanan CS di Graha Telkom ataupun di Telkom 147 diperbaiki supaya jika terjadi hal seperti ini lagi tidak perlu hingga konsumen menulis di media konsumen seperti ini.

    Terima kasih semoga konsumen di Indonesia selalu terlindungi.

  • 22 September 2019 - (10:38 WIB)
    Saya jg mengalaminya, melalui app mobile selalu error [032]. Info dr apps tidak ada tagihan. Krn tau klo batas wkt pembayaran. Maka dilakukan pembayaran via toped, notif berhasil, bukti email bahwa berhasil pembayaran dr toped ada. Tp indihome ttp di suspend, krn dianggap belum bayar…..

 Apa Komentar Anda mengenai Sistem pembayaran Indihome?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Pembayaran Tagihan di indihome.co.id Error, Sudah Terbayar Tapi Tidak …

Andrew Prasetio 2 menit
5