Proses Pembatalan di DANA Tidak Sesuai dengan Apa yang Ditulis di Aplikasi

Bermula saat saya membeli produk pulsa (Telkomsel) denom 50K di DANA pada tanggal 01 September 2019 pukul 07:02:56 dengan nomer invoice SKG-13599527. Setelah saya menunggu kurang lebih 1 jam, pulsa tak kunjung datang. Lalu saya mencari informasi di menu help pada aplikasi DANA, di sana ada informasi transaksi dapat dibatalkan jika menghubungi customer service yang tertera pada halaman bantuan tersebut.

Kemudian saya menghungi customer service menanyakan kenapa bisa seperti itu. Selang beberapa jam tak kunjung masuk pulsa tersebut. Akhirnya saya putuskan membeli di tempat lain dan mencoba menghubungi kembali customer service untuk meminta refund dan meng-cancel transaksi saya karena sudah terlalu lama saya menunggu. Namun mereka berdalih transaksi yang sudah berhasil tidak dapat dibatalkan, sementara di pusat bantuan di aplikasi meyebutkan tata cara pembatalan dengan menghubungi customer service yang tertera pada laman tersebut.

Adapaun nama customer service tersebut: Alf**, Iqb**, Ag**, Dani**, Aje**, dimana semuanya sama tetap meminta saya menunggu. Sepertinya saya tidak dilayani dengan maksimal tanpa melakukan pelaporan atau tindakan apapun. Setiap ada balasan tersebut saya selalu minta cancel dan refund. Namun tidak ada satupun dari CS tersebut yang melayani permintaan saya.

Sampai dengan waktu tunggu saya 1×24 jam pulsa juga tak kunjung masuk dan sesuai janji mereka meminta saya menunggu 1 x 24 jam. Namun tak ada hasilnya, hingga masuk 30 jam waktu tunggu juga tak kunjung masuk, dan beberapa saat kemudian pulsa tersebut terproses. Secara logika pulsa adalah kebutuhan bersifat segera, mana mungkin harus menunggu 30 jam? Dan di syarat ketentuan juga tidak menyebutkan batas maksimal kapan waktu yang dibutuhkan untuk memproses. Lalu informasi bantuan tadi fungsinya untuk apa ?

Dari kasus ini saya dirugikan harus membeli pulsa 2x, dimana itu melebihi dari budget bulanan pulsa saya.

Candra Setyo Wicaksono
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Penilaian Rata-rata: 3]
Tanggapan DANA atas Surat Bapak Candra Setyo Wicaksono

Menanggapi surat pembaca yang ditujukan kepada kami oleh Bapak Candra Setyo Wicaksono yang dimuat di mediakonsumen.com, pihak DANA telah menghubungi...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Proses Pembatalan di DANA Tidak Sesuai dengan Apa yang Ditulis di Aplikasi

  • 5 September 2019 - (11:10 WIB)
    Terima kasih, DANA telah merespon dengan baik keluhan saya dan sudah menyelesaikannya.
    Terima kasih atas pelayanan yang memuaskan.

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Proses Pembatalan di DANA Tidak Sesuai dengan Apa yang Ditulis di Apli…

candra setyo wicaksono 1 menit
1