Transfer dari OVO ke Bank Lain Bermasalah, Membuat Saya Jadi Anak yang Durhaka

6 September 2019, pukul 11.09 am

Saya ada transfer dana dari OVO cash sebesar Rp. 1.190.000.- (satu juta seratus sembilan puluh ribu rupiah). Status berhasil, namun dana transfer a.n. saya belum masuk ke rekening bank saya sampai saat ini, 7 September 2019, pukul 01.19am.

Ini pertama kalinya saya transfer melalui OVO cash ke rekening bank saya dengan nominal yang cukup besar (bagi saya). Ini membuat saya sangat kecewa, sedangkan saat itu saya dalam keadaan yang sangat mendesak. Ibu saya sakit dan saya harus membawa ibu saya berobat. Sedangkan hanya saldo OVO cash itu tabungan saya satu-satunya, dan dana tersebut yang ingin saya gunakan untuk biaya berobat ibu saya. Tapi apa daya ada hall yang tak terduga, membuat saya menjadi anak yang ” durhaka “.

Dari kemarin 6 September, sampai saat ini, saya belum bisa saya bawa ibu saya untuk berobat, (dikarenakan dana transfer an saya belum masuk ke rekening bank saya). Hanya obat-obatan warung yang dikonsumsinya saat ini untuk meredakan rasa sakit nya.

Untuk seluruh staf/manajemen/pihak OVO, saya ingin bertanya kepada kalian:

Apa arti kata dari “ibu” buat kalian ?
Renungkan dan camkan itu.

Saya tunggu tanggapan dari pihak OVO, sampai fajar nanti, jika tidak ada info/dana transfer a.n. saya di rekening bank saya dengan terpaksa akan segera saya bawa perihal tersebut ke jalur hukum/UU konsumen.

Muhamad Firdaus
Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan OVO atas Surat Pembaca Bapak Muhammad Firdaus

Dengan hormat, Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak Muhammad Firdaus saat melakukan top up di aplikasi OVO....
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Transfer dari OVO ke Bank Lain Bermasalah, Membuat Saya Jadi Anak yang Durhaka

    • 9 September 2019 - (17:20 WIB)
      Permalink

      Hilang dengan sendirinya mah enggak. Ya pasti ada yang ngambil, entah hacker, entah penipuan (menipu user supaya transfer sendiri keluar), atau jangan2 (amit2) perusahaan Ovo nya sendiri yang kekurangan dana hehehe.

      Kalau saya sih pencegahannya simpel, saya ngisi Ovo cuma kalau butuh aja. Mau pake Grab, baru diisi & diisi pas2an. Dapat cashback dari toko ijo, gak nunggu banyak2 langsung aja dipake buat potong pembayaran di toko ijo lagi.

      Jadi mau hilang pun ya cuma sekedar uang berapa ribu perak, paling cuma cukup buat bayar angkot atau parkir wkwkwk.

      Duit saya tetap nyimpan di bank konvensional yang jelas-jelas dijamin LPS. Kalau ada apa2 ngurusnya juga gampang, karena kantornya ada di mana-mana, petugas CS nya juga ngantor di situ.

  • 12 Oktober 2019 - (10:15 WIB)
    Permalink

    saya juga transfer blom masuk ke rekening tgl 11/10/2019 kata nya disuruh nunggu 2×24 jam untuk penyelesaian nya dari pihak ovo.. binggung kenapa bisa salah kaya githu

 Apa Komentar Anda mengenai OVO?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Transfer dari OVO ke Bank Lain Bermasalah, Membuat Saya Jadi Anak yang…

oleh Muhamad firdaus dibaca dalam: 1 menit
3