Kecewa Belanja di JD.ID, Salah Informasi Status Ketersediaan, Pesanan Dibatalkan Sepihak

Pada tanggal 30 Agustus 2019 saya melakukan pembelian iPhone XS di JD.ID (barang yang memang dijual oleh JD.ID bukan dari seller lain) dengan no. order 274496440. Pada saat pembelian, status barang adalah in-stock dan Pembayaran saya lakukan dengan proses transfer antar bank.

Pada 2 September saya curiga karena status pesanan tidak kunjung berubah. Akhirnya saya hubungi pusat bantuan JD.ID dan disebutkan bahwa barang yang saya beli adalah pre-sale (ada ketidakkonsistenan data karena saat saya beli statusnya in-stock). Saya diminta menunggu 3-5 hari kerja. Saya secara rutin mengecek status pesanan saya dan menanyakan kepada CS JD.ID tapi jawaban dari CS seperti jawaban robot “Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Mohon menunggu”.

Pada 9 September 2019 tiba-tiba pesanan saya dibatalkan secara sepihak oleh JD.ID dengan alasan barang tidak tersedia (eh gimana? Bagaimana bisa tidak tersedia). Pada tanggal itu juga saya menelpon CS dan langsung mengemail data rekening untuk refund. Tanggal 10 September tidak ada email progress dari JD.ID sehingga saya menghubungi lagi dan saya diminta data rekening lagi! Hari ini tanggal 11 September proses refund saya masih belum mengalami progress!!!

Mohon pertanggungjawaban dan profesionalitas JD.ID.

Theodora Saputri
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Ibu Theodora Saputri

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Ibu Theodora Saputri pada hari Kamis, 12 September 2019 di halaman ini,...
Baca Selengkapnya

Theodora Saputri