Pembatalan Sepihak dan “Leletnya” Pengembalian Dana dari JD.ID, Sangat Mengecewakan!!!!!

Tanggal 9 September sekitar pukul 4 sore saya membuat pesanan di JD.ID untuk 5 barang (2 diantaranya adalah produk pre-sale) dengan total nominal Rp16.949.000. Sampai tanggal 17 Sep (5 hari kerja – sesuai dengan lead time untuk barang pre-sale di JD.ID) belum ada pengiriman dan status di lacak pesanan masih menunggu konfirmasi. Saya menghubungi CS via chat dan telepon dan mereka meminta waktu untuk pengecekan 2×24 jam.

Tanggal 19 Sep malam saya cek masih menunggu konfirmasi, lalu tanggal 20 Sep saya telepon CS JD.ID komplain keras atas hal ini dan berbicara dengan team leader CS bernama Dodi dan Bagus tetap tidak bisa menyelesaikan masalah. Menurut mereka, semua barang yang saya pesan stocknya kosong. Padahal saya cek barang-barang tersebut tersedia di web JD.ID. Jadi mana yang benar???? Bisa dibayangkan berapa banyak konsumen yang bisa memesan barang tetapi aktual barang yang dipesan sebenarnya kosong??????

Saat berbicara dengan mereka, saya merasa seperti berbicara dengan mesin penjawab otomatis… Sistem dan sistem, padahal saya meminta informasi barang apa yang tidak ada, kapan adanya, dan kapan dikirim. Tetapi mereka SAMA SEKALI tidak bisa menjawab karena menurut sistem bla bla bla… Saya memberikan solusi saat itu untuk angkat telepon, hubungi merchant dan bertanya seperti apa yang saya tanyakan, tetapi mereka hanya bisa bilang kalau akses mereka TERBATAS.

Sampai pada pukul 11 malam di hari yang sama, saya menerima email dari CS JD.ID Ryo yang menuliskan bahwa orderan saya di-cancel karena adanya issue dalam pengadaan barang. Saya pun menerima email dari Juanita Novi salah satu CS JD.ID yang menuliskan hal yang sama yaitu pembatalan. Ini sangat amat merugikan saya, cash flow saya terganggu karena saya sangat membutuhkan barang tersebut untuk rumah baru saya! Saya akhirnya memutuskan untuk membeli barang di toko offline dengan meminjam dana dari bank via KTA (karena limit CC saya sudah terpotong transaksi di JD.ID).

Dan, hari ini, tanggal 25 Sep saya melihat orderan saya di lacak pesanan JD.ID masih dalam status menunggu konfirmasi! Lalu saya kembali menghubungi CS JD.ID dan sangat terkejut bahwa orderan saya masih dalam status pengadaan barang dan belum ter-cancel! Artinya ini bisa memperlambat proses pengembalian dana ke CC saya sementara saya sangat membutuhkan limit tersebut untuk penggunaan lainnya!

Sangat amat parah penanganan pelanggan dari JD.ID, saya sudah sangat kecewa karena benar-benar perputaran uang saya kacau balau karena ini. Orderan ini tidak sedikit menurut saya jumlahnya hampir 17 juta, dan saya adalah salah satu member Diamond dari JD.ID tetapi begini cara mereka memperlakukan pelanggan setianya.

Eka Marlina
Bekasi 17530

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Total:3    Rata-Rata: 3/5]
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Ibu Eka Marlina

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh Ibu Eka Marlina pada hari Kamis, 26 September 2019 lalu di halaman...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pembatalan Sepihak dan “Leletnya” Pengembalian Dana dari Jā€¦

oleh Eka Marlina dibaca dalam: 2 menit
0