Masalah Potongan Biaya Layanan “Super Seller” di Bukalapak

Saya sebagai seller di Bukalapak melakukan penjualan barang dengan nomor transaksi 192433372010 dan 192433476520. Setelah transaksi beres, uang pun masuk ke Bukadompet saya. Namun alangkah terkejutnya saya, ketika memeriksa detail, saya menemukan ada potongan biaya sebesar Rp1.670 dan Rp1.250, dengan keterangan untuk pemotongan biaya layanan super seller.

Lho saya tidak pernah merasa mendaftar untuk fitur menjadi super seller ini, kenapa saya tetap dipotong biaya langganan ini? Saya coba menonaktifkan fitur ini. Namun saya kembali dibuat terkejut, karena meski sudah tidak berlangganan, hasil penjualan saya tetap dipotong biaya super seller yang tidak jelas ini. Saya mencoba mengontak CS Bukalapak via Twitter di @bukabantuan, namun sama sekali tidak ditanggapi. Lalu apa gunanya ada customer service jika tidak memberi tanggapan atas masalah yang dialami konsumennya?

Karena kecewa, saya membuat surat di Media Konsumen ini. Beginikah cara Bukalapak mendapat keuntungan dari seller-nya, dengan memotong diam-diam hasil penjualan dengan alasan untuk biaya fitur khusus? Saya tunggu penjelasan Bukalapak dan saya ingin uang saya dikembalikan. Sebagai tambahan, saya lampirkan screenshot lapak saya di Bukalapak. Terlihat jelas bahwa saya tidak menjadi member super seller (tidak ada badge super seller di lapak saya).

Hary Gimulya
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Total:14    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Masalah Potongan Biaya Layanan “Super Seller” di Bukalapak…

oleh Hary Gimulya dibaca dalam: 1 min
0