Telkom Indihome Tidak Profesional

Pada Kamis, 12 September 2019 saya ke Plaza Telkom BSD untuk melakukan pencabutan layanan Indihome Tripleplay (useetv, internet, dan telepon) dan hanya menyisakan telepon dikarenakan proses renovasi rumah yang saya lakukan. Saya diterima oleh Ibu Septianti E. P. Terkait layanan telepon yang tetap saya gunakan maka saya dijanjikan hanya akan membayar biaya abonemen sebesar Rp32.600 plus PPn setiap bulannya tanpa adanya pemakaian. Selain itu, untuk proses berhenti langganan saya diminta untuk membayar uang layanan dari tgl 1 – 12 Sept sebesar Rp227.000. Saya sudah lakukan pembayaran dan saya diberikan Surat Keterangan Berhenti Berlangganan dari Telkom (terlampir) sebagai bukti berhenti langganan layanan internet dan useetv.

Pada 6 Oktober 2019, ternyata saya mendapatkan pesan singkat bahwa saya harus membayar tagihan Indihome bulan September sebesar Rp 374.392, dan menurut CS Telkom 147 dikatakan bahwa status saya masih aktif sebagai pengguna layanan Indihome Tripleplay dengan nomor tiket IN56843349. Saya menyampaikan bahwa ada kesalahan data oleh Telkom dan meminta agar tagihan tersebut dihapuskan dan tidak didebit dari Kartu Kredit saya (saya menggunakan fitur auto debit dari sebuah Kartu Kredit).

Pada tanggal 9 Oktober 2019, saya mendapatkan pesan dari Telkom yang menyampaikan terima kasih atas pembayaran tagihan indihome dengan nomor 121433204765 sebesar Rp144.392. Saya laporkan masalah ini ke Telkom 147 dan dijawab oleh CS bahwa status saya masih aktif sebagai pengguna layanan Indihome Tripleplay dan diminta ke Plaza Telkom BSD untuk menyampaikan keluhan.

Melalui ini saya sangat dirugikan secara waktu dan materi, dimana saya harus membayar lagi tagihan dari layanan yg saya sudah tidak gunakan saat ini, dan diminta mengantri dan izin dari pekerjaan untuk mengurus hal ini yang masuk sebagai kategori urusan pribadi saya dan bukan urusan pekerjaan.

Mohon perhatian Telkom untuk masalah ini. Terima kasih.

Gandhi Putra Katu
Kab Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Penilaian Rata-rata: 4]
Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Ghandi

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com, Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Ghandi pada tanggal 10 Oktober...
Baca Selengkapnya

Loading...
Tentang Penulis
Gandhi Katu  

Bekerja sebagai tenaga kependidikan

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Telkom Indihome Tidak Profesional

Gandhi Katu 1 menit
0