Informasi Refund Tiket Sriwijaya Air melalui Pegi-Pegi Tidak Jelas

Pada tanggal 30 September 2019 saya menelepon ke Call Center Sriwijaya Air, terkait jadwal penerbangan saya dengan nomor booking tiket AFWAKF untuk penerbangan tanggal 17 Oktober 2019 yang diubah-ubah selama 3 kali. Lalu di akhir telepon pihak Sriwijaya menawarkan buat refund tiket full pembayaran, karena pihak maskapai yang mengubah jadwal tanpa memberitahu ke penumpang.

Akhirnya saya setuju untuk melakukan refund. Kemudian call center menyarankan saya untuk melakukan refund ke agen travel yaitu Pegi-Pegi. Tidak lama setelah saya telepon call center Sriwijaya Air, lalu saya menelpeon call center Pegi-Pegi. Dari pihak call center Pegi-Pegi saya dapatkan informasi kalau pengembalian uang saya akan ditransfer ke limit Kredivo saya. Oke saya siap menunggu.

Pada tanggal 8 Oktober 2019 saya menanyakan lagi untuk kepastian refund melalui customer service di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Saya mendapatkan informasi dari CS berupa kertas refund receipt bahwa pihak Sriwijaya sudah melakukan transfer ke Pegi-Pegi, lalu saya diminta untuk menelpon call center Pegi-Pegi. Setelah saya telepon, saya diminta menunggu 7-14 hari kerja agar pengembalian dana tersebut dimasukkan ke limit Kredivo saya. Saya sudah merasa tenang karena dana sudah dikirimkan ke Pegi-Pegi.

Kemudian pada tanggal 11 Oktober 2019 saya telepon lagi ke call center Sriwijaya Air untuk memastikan apakah benar dana pengembalian saya sudah ditransfer ke Pegi-Pegi. Ternyata uang belum ditransfer. Seketika saya marah, bagaimana mungkin informasi yang diberikan bisa berbeda antara customer service Sriwijaya Air dan call center Sriwijaya? Pengembalian dana merupakan hak saya sebagai penumpang, kenapa dipersulit dan kesannya sangat lama? Padahal saya butuh uang tersebut untuk saya pakai buat kebutuhan istri saya yang sedang hamil.

Jika pihak sriwijaya tidak merubah jadwal seenaknya sendiri, saya pun tidak akan melakukan refund. Saya hanya ingin pihak maskapai Sriwijaya dan agen travel Pegi-Pegi segera melakukan pembayaran tersebut kepada penumpang, karena itu merupakan hak konsumen, dan memberikan informasi yang jelas serta tidak simpang siur.

Terima kasih.

Bagus Nur Agustianto
Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Sriwijaya Air:
[Penilaian Rata-rata: 4]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Tentang Penulis
Bagus Nur  

Seorang guru TKJ

 Apa Komentar Anda mengenai Sriwijaya Air?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Informasi Refund Tiket Sriwijaya Air melalui Pegi-Pegi Tidak Jelas

Bagus Nur 1 menit
0