Paket Internet Gratis Tidak Sesuai Promosi, Dirugikan Waktu dan Moril oleh Sistem Indosat Ooredoo

Kejadian bermula dari upgrade kartu Matrix Indosat saya ke 4G Plus dan mendapatkan tawaran paket gratis 7 hari YouTube & Instagram. Lalu saya men-download aplikasi MyIM3 dan mendapatkan paket gratis. Saya mencoba mengakses YouTube via HP, namun alangkah terkejutnya saya ketika melihat tagihan, ternyata TIDAK GRATIS.

Merasa tertipu, saya mencoba menghubungi CS beberapa kali via email cs@indosatooredoo.com dgn nomor laporan DIG0004813418, DIG0004878376, DIG0004930478 tanpa mendapatkan solusi apa pun. Sistem Indosat otomatis menutup laporan ketika telah direspon oleh CS, sehingga jika masalah belum selesai konsumen harus menulis email baru, yang berarti mengulang cerita, karena ditangani oleh orang yang berbeda.

Saya berusaha juga melalui aplikasi Indira yang ada di MyIM3, namun berhadapan dengan robot yang sama sekali tidak bisa memberikan solusi. Saya juga pernah menelepon 185 sebanyak 2x tanpa ada solusi juga. Sampai surat ini ditulis, saya mendapatkan SMS dari Indosat agar segera membayar tagihan, jika tidak akan diblokir.

Saya tidak bersedia membayar tagihan tsb karena merasa tertipu, jika sampai nomornya diblokir maka saya sudah bersiap menutup keanggotaan di Indosat. Saya orang IT, tapi tidak mengerti kenapa sistem di Indosat tidak bisa mengeluarkan rincian pemakaian pada saat bulan berjalan? Padahal bisa tahu jumlah pemakaian sebesar Rpxxx, tapi tidak bisa mengeluarkan detailnya. Jadi konsumen diharuskan menunggu sampai tagihan keluar di akhir bulan.

Saya sarankan pihak Indosat melakukan evaluasi atas sistem penanganan komplain dan pencatatan billing sehingga bisa cepat dan akurat dalam menangani permasalahan konsumen.

The Min Shiong
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Indosat Ooreedo:
[Penilaian Rata-rata: 1.3]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Paket Internet Gratis Tidak Sesuai Promosi, Dirugikan Waktu dan Moril oleh Sistem Indosat Ooredoo

    • 16 Oktober 2019 - (21:10 WIB)
      Ya, sdg ditangani oleh sdri. Tiya, terima kasih atas responnya yg cukup cepat! Seandainya para CS sebelumnya mengerti permasalahannya…. shg tdk sampai sejauh ini.

 Apa Komentar Anda mengenai Indosat Ooreedo?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Paket Internet Gratis Tidak Sesuai Promosi, Dirugikan Waktu dan Moril …

Theodore Michael 1 menit
2