Pembayaran Bukalapak di Indomaret Tidak Terkonfirmasi, Top Up DANA Tidak Masuk ke Saldo

Tertuju kepada Bukalapak, DANA, dan Indomaret.

Saya memiliki permasalahan dengan Transaksi Bukalapak dengan Kode Pembayaran: BL1913Z2NHCQINV dengan jenis transaksi Top Up DANA. Transaksi saya lakukan kemarin Selasa, 22 Oktober 2019. Saya melakukan pembayaran melalui Indomaret sesuai dengan Metode Pembayaran yang saya pilih dengan nominal tepat sesuai yang tercantum di Aplikasi Bukalapak: Rp1.320.000 + Biaya Administrasi Rp2.500. Kemudian, oleh kasir uang pembayaran diterima dan Struk Pembayaran tercetak, yang menandakan bahwa transaksi tersebut sukses/berhasil.

Saya kemudian menunggu sekitar 5 menit di dalam Indomaret untuk memastikan apakah transaksi tersebut sudah selesai. Namun,setelah 5 menit, saya cek di aplikasi Bukalapak status transaksi tersebut “Menunggu Pembayaran”. Dengan segera saya sampaikan hal ini ke pihak kasir di Indomaret Point Cabang Stasiun Lempuyangan Yogyakarta. Namun kasir mengatakan bahwa di komputer mereka transaksi tersebut telah terkonfirmasi (dan disimpulkan bahwa permasalahan ada di Sistem Bukalapak).

Setelah itu saya menghubungi berbagai kanal Customer Service Bukalapak (Nomor Hotline Customer Support, E-mail, Twitter, KASKUS Thread). Namun tidak diberi solusi dan memohon saya untuk menunggu 1×24 Jam. Saya pun bersedia menunggu sesuai waktu yang mereka janjikan dengan alasan “Memverifikasi Pembayaran”, hingga pada akhirnya Tagihan tersebut berubah statusnya menjadi “Kedaluarsa”. Namun  setelah melewati waktu yang mereka janjikan, dana tersebut pun tak kunjung masuk ke saldo DANA saya.

Saya mohon dengan sangat kepada pihak-pihak yang sudah saya sebutkan supaya menyelesaikan permasalahan ini segera, karena kepercayaan pelanggan anda dapat menurun seiring pelayanan yang berbelit-belit dan mengecewakan pelanggan Anda.

Fausta Nanda S
Surakarta, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Top Up DANA melalui Bukalapak:
[Total:4    Rata-Rata: 2.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Pembayaran Bukalapak di Indomaret Tidak Terkonfirmasi, Top Up DANA Tidak Masuk ke Saldo

  • 25 Oktober 2019 - (23:14 WIB)
    Permalink

    Tampaknya yang eror atau bermasalah adalah sistem dari olshop tersebut. Keterangan dari kasir merchant Indomaret sudah jelas bahwa transaksi pembayaran sudah berhasil. Sayangnya yang bersangkutan yang tidak melampirkan bukti / slip pembayaran dari merchant.

    Adapun refund dana ke e-wallet DANA baru dilakukan apabila pembayaran ke pihak seller GAGAL atau seller tidak menanggapi pesanan sampai waktu yang telah ditentukan dan pembayaran dinyatakan BERHASIL oleh olshop.

    Yang jadi kendala disini bukan di sistem pembayaran merchant Indomaret atau e-wallet DANA tapi pembayaran gagal terkonfirmasi oleh sistem olshop.

    Saya bukan pengguna olshop tersebut, mohon maaf jika tanggapan saya keliru, tetapi saya sering menggunakan merchant Indomaret untuk melakukan melakukan transaksi pembayaran ke olshop lain jika saldo di rekening e-wallet tidak mencukupi.

 Apa Komentar Anda mengenai Top Up DANA melalui Bukalapak?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pembayaran Bukalapak di Indomaret Tidak Terkonfirmasi, Top Up DANA Tid…

oleh Nanda S dibaca dalam: 1 min
1