Masalah Setor Tunai CDM BRI Konvensional ke Rekening BRI Syariah, Sudah 5 Bulan Dana Tidak Kembali

Mungkin saya terlambat untuk berkeluh kesah di sini. Awal mulanya saya melakukan setor tunai pada tanggal 8 Juli 2019 di Bank BRI kovensional di daerah Pojok Beteng Kulon Yogyakarta, dengan nomor mesin 660029. Saya memang baru mengetahui jika uang yang saya setorkan tidak masuk ke rekening BRI Syariah saya karena memang beda sistem.

Akhirnya saya komplain lah ke BRI Syariah dengan nomor pengaduan 1719. Pada hari itu saya diberitahu bahwa dalam waktu 20 hari kerja, uang saya akan kembali. Namun ternyata sampai sekarang tanggal 22 November 2019 tidak kembali uang saya yang senilai 2 juta rupiah tersebut.

Tiap bulan saya menanyakan bagaimana kejelasan dari uang saya dan jawaban CS BRI Syariah kadang bilang tidak dapat memastikan dan kadang bilang 20 hari kerja. Akhirnya pada hari Jumat 22 November 2019 saya menanyakan lagi ke CS BRI Syariah dan jawabannya adalah: Bank BRI konvensional masih belum memberikan kepastian dan juga jawaban.

Akhirnya saya menanyakan ke CS BRI konvensional perihal masalah saya. Untuk CS yang pertama sangat-sangat buruk pelayanannya, dikarenakan tidak mengenalkan diri dan ketika saya tanya nama tidak menjawab bahkan dimatikan. Untuk CS kedua, pelayanan Mas Naufal sangat baik, namun tetap saja BRI Syariah yang harus saya berikan laporan dan keterangan.

Saya mohon untuk BRI Syariah dan konvensional, kapan uang 2 juta saya kembali? Kemarin saya lihat laporan dari ibu yang di Lampung tidak sampai 1 minggu sudah kembali. Saya 5 bulan tidak kunjung kembali. Apakah seperti ini pelayanan BRI Syariah dan konvensional?

Muhammad Iqbal
Bantul, Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai BRI Syariah:
[Total:39    Rata-Rata: 2.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

5 komentar untuk “Masalah Setor Tunai CDM BRI Konvensional ke Rekening BRI Syariah, Sudah 5 Bulan Dana Tidak Kembali

  • 27 September 2020 - (13:22 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami perihal yang sama, kenapa dana nasabah lama sekali dikembalikannya? Padahal kan sudah jelas uang masuk ke atm BRI dan secara keuangan mereka pasti memperoleh dana tersebut, kenapa tidak diproses proses?? Misal nunggu cek cctv kenapa tidak segera di cek?

    • 14 Oktober 2020 - (08:41 WIB)
      Permalink

      Terus di kejar saja bu ke cs karena memang harus di kejar,bilang saja kalau tidak segera kembali akan saya post di media sosial. Catat nama cs dan jam nya agar memiliki bukti

  • 9 November 2020 - (19:31 WIB)
    Permalink

    Sekarang saya juga mengalami masalah yang sama,malahan nominal uang yang saya setor Rp.7.500.000.
    Saya sering cek saldo secara berkala tapi belum masuk juga ke rekening.
    Setiap saya tanya ke CS selalu jawabnya MASIH DIPROSES.

 Apa Komentar Anda mengenai BRI Syariah?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Masalah Setor Tunai CDM BRI Konvensional ke Rekening BRI Syariah, Suda…

oleh MIqbaall21 dibaca dalam: 1 min
5