CS Telkomsel Tidak Ramah, Seakan Menantang Customer

Saya menghubungi CS Telkomsel pada tanggal 26 November 19, tersambung dengan CS Andre, perihal pulsa 25k yang saya beli tanggal 11 November 19 tidak masuk, pembelian melalui DANA. Diinfokan sudah berhasil masuk. Oke, jika sudah masuk saya minta bukti screenshot atau apapun itu di sistem Telkomsel yang menunjukan benar sudah masuk dan terpakai buat apa aja.

Saya minta bukti namun tetap tidak dapat diberikan. Jawaban CS Andre ini tidak sopan dan lebih ke menantang customer-nya. Ini CS atau debt collector? Yakin hire dia nih Telkomsel? Saya tidak puas dan minta disambungkan ke leader-nya. Akhirnya terhubung dengan Rolowi dan sama aja kayak CS Andre, infoin berhasil namun terputus. Saya telepon kembali, terhubung dengan Hasan (CS Telkomsel Makassar) dan diinfokan sama, namun kali ini dibantu akan diinfokan ke tim terkait.

Saya tidak tahu CS Andre ini CS di daerah mana, tolong perbaiki CS anda lah, gak usah nantang-nantang customer, really bad service. Sekarang gak masalahin masuk atau gak, saya minta buktinya saja gak dikasih. Kalo bener mah ngasih bukti. Sekelas Telkomsel CS-nya begini.

Hekmatyar Dilaga
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai CS Telkomsel:
[Total:343    Rata-Rata: 1.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

10 komentar untuk “CS Telkomsel Tidak Ramah, Seakan Menantang Customer

  • 27 November 2019 - (19:56 WIB)
    Permalink

    sy juga punya pengalaman yg sama, CS telkomsel memang sangat-sangat mengecewakan, sy sebagai customer regular pernah tunggu lebih dari 1 jam tidak dilayani, hanya customer priority semua yang datang belakangan terus dilayani.
    Jauh dari kata ramah, perilaku mereka sombong & tidak menghargai.

  • 27 November 2019 - (21:00 WIB)
    Permalink

    CS Telkomsel emang gitu. Pernah suatu ketika datang ke Grapari pengen upgrade Kartu Halo (yg udah 14 tahun sy pake) ke kartu 4G. Baru depan pintu udah dicegat satpam, katanya antriannya lagi rame, mending cari Grapari lain, sambil dia ngasih alamatnya. Eh pas datang ke sana, dicegat satpam lagi, katanya udah tutup karena hanya buka setengah hari. ???

    Cari2 info di Google akhirnya nemu Grapari di mall yg letaknya lumayan jauh, akhirnya ke sana lah karena perlu. Ternyata di sana ada mesin khusus seperti ATM, buat ganti kartu 4G. Gak nyampe 5 menit beres urusan. Kesimpulannya, kinerja mesin lebih mumpuni daripada kerjanya CS Telkomsel. ????

  • 28 November 2019 - (03:35 WIB)
    Permalink

    Telkomsel itu sudah biasa spt itu, memang pelayanan yg buruk dan menganggap customer semena mena, akhirnya gw putusin untuk ganti kartu, dan udah 5 tahun gw buang kartu Telkomsel, dan masih ada operator yg lebih baik, ngapain juga spend beli pulsa & kuota kalo operator merah udah bikin gw kecewa

  • 28 November 2019 - (04:43 WIB)
    Permalink

    dulu pas pulsa saya di sedotin ga jelas aja ga ada penjelasan nya, di bilang normal2 aja, jelas2 kuota masih banyak tapi pulsa ke sedot sampe 100k lebih, waktu itu ada 500k pulsa saya di simcard akhirnya saya ga kuat saya patahin kartunya saya buang waktu itu pake perdana loop.

  • 28 November 2019 - (04:53 WIB)
    Permalink

    Sama saya juga ada pengalaman, saat CS Telkomsel menawarkan promo kemudian saya dengan halus menolak karena memang belum butuh, telepon ditutup sama CS Telkomselnya tanpa satu katapun.

  • 28 November 2019 - (13:02 WIB)
    Permalink

    Spertinya CS telkomsel itu bukan karyawan perusahaan Telkomsel, tapi pihak ketiga yng dikontrak oleh Telkomsel. Mungkin training pelayanan consumer kurang baik, trutama juga masalah atitude. Karna dari pihak ketiga maka rasa memiliki nya kurang. Saya juga sering mendapat jawaban yang tidak sesuai dengan kebutuhan / pertanyaan saya. Tapi mau apa lagi, mreka merasa prusahaan paling besar sehingga arogan terhadap pelanggan nya.

  • 28 November 2019 - (13:02 WIB)
    Permalink

    Sama, saya juga pernah dapat jawaban dr CS Telkomsel kurang sopan dan cenderung menjelaskan sepatah sepatah, harusnya menjelaskan solusi dan produknya. Dan dari nadanya bukan mencerminkan pelayanan ramah, karena melayani telpon dengan tersenyum sangat terasa bedanya, kebetulan saya dr Perbankan,

  • 28 November 2019 - (14:11 WIB)
    Permalink

    Cs seperti andre, dkk hrs dikasih teguran tegas atw kalau tdk lgsg out saja dari telkomsel..!, krn dia dia lah yg sdh mencoreng nama baik telkomsel… Next lebih selektif dlm merekrut kary baru..

 Apa Komentar Anda mengenai CS Telkomsel?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

CS Telkomsel Tidak Ramah, Seakan Menantang Customer

oleh hekmatyar_dilaga dibaca dalam: 1 min
10