Masalah Penarikan Tunai Bank Syariah Mandiri pada Jaringan ATM Bersama Bank BTN

Saya adalah nasabah Bank Syari’ah Mandiri. Karena memerlukan uang tunai, saya melakukan penarikan uang pada tanggal 29 November 2019 sekira pukul 17.30 WIB pada jaringan ATM Bersama Bank BTN sebesar Rp2.000.000, namun gagal. Pada layar mesin ATM Bank BTN tersebut tertulis “Maaf untuk sementara transaksi anda tidak dapat dilaksanakan, silakan coba beberapa saat lagi “.

Setelah itu saya lakukan pengecekan saldo, alangkah terkejutnya saya melihat saldo uang saya sudah berkurang padahal uang tidak keluar dari mesin ATM Bank BTN.

Lalu satu hari setelahnya yaitu pada tanggal 30 November 2019 saya menelepon call center Bank Syari’ah Mandiri pada nomor 14040 untuk mengadukan hal ini. Pihak call center BSM menerima pengaduan saya dan meminta saya menunggu selama 10 hari kerja untuk memproses pengaduan saya. Namun, hingga 14 hari kerja saya belum juga mendapat kejelasan dari pengaduan saya tersebut.

Baru pada hari ini Jum’at tanggal 20 Desember 2019 pihak call center BSM memberitahu saya jika pengaduan sudah ditanggapi oleh pihak BTN dan pihak Bank BTN memberikan keterangan bahwa transaksi saya pada tanggal 29 November 2019 berhasil. Saya sangat terkejut karena saat itu uang tidak keluar dari Mesin ATM Bank BTN.

Akhirnya saya mengadukan banding melalui Kantor Cabang BSM. Saya memberikan seluruh berkas-berkas pengaduan beserta bukti-bukti foto sesaat setelah saya melakukan penarikan uang yang gagal di mesin ATM Bank BTN.

Jujur saja sangat kecewa dengan pihak Bank BTN yang sangat tidak profesional dan merugikan nasabah. Saya sangat membutuhkan uang itu. Semoga Bank BTN bisa bertanggung jawab.

Terima kasih.

Yussy Fania Astuti
Bantul, Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BTN dan Bank Syariah Mandiri:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BTN dan Bank Syariah Mandiri?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Masalah Penarikan Tunai Bank Syariah Mandiri pada Jaringan ATM Bersama…

oleh tsuraya_ray dibaca dalam: 1 min
0