Kecewa dengan Tagihan Denda dari Bank CIMB Niaga

Pada tanggal 23 Desember 2019, saya menelepon CS 14041 Bank CIMB Niaga untuk melaporkan adanya denda pada tagihan KK CIMB saya (5289….19…61). Untuk tagihan bulan Desember 2019, jatuh tempo pembayaran adalah tanggal 6 Desember 2019, dan sesuai dengan data pada lembar tagihan, pembayaran sudah diterima pada tanggal 6 Desember 2019. Namun alasan dari CS adalah penerimaan dana tidak diterima pada tanggal tsb, melainkan beberapa hari setelahnya. Tanggal 6 Desember 2019 jatuh pada hari Jumat.

Selama ini, pembayaran untuk tagihan kartu kredit yang lain tidak ada masalah JIKA DIBAYARKAN SESUAI DENGAN TANGGAL JATUH TEMPO, tapi hanya CIMB Niaga, yang menyatakan bahwa pembayaran pada tanggal jatuh tempo dinyatakan terlambat dan saya dikenakan denda Rp150.000 dan bunga Rp9.500.

Saya sudah menelepon lagi tanggal 30 Desember 2019 untuk minta konfirmasi apakah denda bisa dihapuskan, tapi CS menyampaikan bahwa permohonan saya ditolak dan diwajibkan bayar denda serta minta agar pembayaran berikutnya lebih awal dari tanggal jatuh tempo.

Sungguh mengecewakan pada zaman serba online, pembayaran tagihan masih tidak online. Sangat menyedihkan untuk bank sebesar CIMB Niaga. Saya selalu melakukan pembayaran tepat waktu dan tidak pernah menunggak pembayaran.

Hormat saya,

Handy Chandra/Tjan Siauw Hwa
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank CIMB Niaga:
[Total:6    Rata-Rata: 2.5/5]
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Bapak Handy Chandra

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Handy Chandra/Tjan Siauw Hwa yang berjudul: “Kecewa dengan Tagihan Denda dari Bank CIMB Niaga”...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “Kecewa dengan Tagihan Denda dari Bank CIMB Niaga

  • 30 Desember 2019 - (16:48 WIB)
    Permalink

    Terima kasih atas tanggapan yang disampaikan, mohon bisa disampaikan ke email saya untuk tanggapannya, karena saya tidak punya account Twitter

  • 31 Desember 2019 - (12:21 WIB)
    Permalink

    Saya sudah email ke bank Niaga untuk minta kebijaksanaan dalam hal penghapusan biaya keterlambatan, tapi tetap tidak dipenuhi dengan alasan saya terlambat dalam membayar, sungguh mengecewakan, dan saya berharap bisa sesegera mungkin tidak lagi menjadi nasabah bank ini.

  • 9 Januari 2020 - (18:28 WIB)
    Permalink

    Hari ini, saya sudah mendapatkan jawaban untuk keluhan saya. Permasalahan sudah diselesaikan dengan baik, terima kasih atas respon yang baik dari Card Service Manager CIMB Niaga.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank CIMB Niaga?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Tagihan Denda dari Bank CIMB Niaga

oleh Handy dibaca dalam: 1 min
4