Pelayanan Informasi Customer Care BNI Life 1500045 yang Membingungkan dan Mengecewakan

Pembaca yang terhormat,

Nama saya Robertus David M, terdaftar di Asuransi BNI LIFE via telemarketing dengan nomor polis BSMC20180004590 sejak Maret 2018, yang dananya didebet secara otomatis setiap bulannya sejumlah Rp1.070.000. Hal ini sudah berlangsung selama 22 kali (Rp23.540.000) yang didebet otomatis dari Kartu Kredit MasterCard BNI saya.

Saya mengeluhkan tentang pelayanan informasi Customer Care BNI Life 1500045 yang membingungkan. Kronologinya adalah sbb:

Hari Kamis sore kemarin (26 Desember 2019) anak saya masuk ke Siloam Hospital Lippo Karawaci. Setelah 6 kali saya telepon ke cust care BNI Life dan saya coba tanya apakah bisa diklaim? Dan menurut Customer Care BNI Life (saya lupa namanya) bahwa nama anak saya tidak terdaftar. Hanya atas nama saya sendiri, jadi tidak bisa di-cover/diklaim. Di situ saya merasa sangat kecewa atas pernyataan dari Customer Care BNI Life tsb.

Oleh karena kekecewaan saya tsb, saya minta untuk diproses penutupan polis saya. Kemudian dari Customer Care menjanjikan untuk menelpon (Jumat, 27-Des-19, pukul 9 pagi ), tapi setelah saya tunggu tidak ditelepon juga.

Saya ingat sekali, sewaktu mendaftarnya, saya didata dan dieja untuk menyebutkan nama istri dan anak-anak saya untuk dimasukkan ke dalam list asuransinya. FYI saya daftar dari telemarketing yang tiap waktu/setiap hari terus gencar menelpon. Lalu saya tertarik dan minta untuk mendaftarkan seluruh keluarga.

Oleh karena kekecewaan saya atas info Customer Care sebelumnya tersebut di atas, saya memutuskan tidak ada gunanya lagi bertahan dan membayar polis, tapi tidak ada tanggung jawabnya dan informasi yang terkesannya cuek dan rancu. Dan akhirnya melalui Customer Care BNI CARD (kartu kredit) saya minta supaya autodebit via kartu kredit distop, dengan no pelaporan: 12099092769. Sebelumnya diinfokan bahwa BNI LIFE sudah mendebet secara otomatis pada tanggal 12 Desember 2019 sejumlah Rp1.070.000.

Dan kemarin (30 Desember 2019 pukul 13:20) saya ditelepon dari BNI Life (Ibu Indri) menginfokan saya bahwa:

1. Nama anak saya Laurenzo Alvaro Mite Dede ternyata di-cover di Asuransi BNI LIFE (berbanding terbalik dengan Info CSR Sebelumnya yang bilang bahwa tidak di-cover dan tidak bisa diklaim).

2. Proses pemberhentian polis akan berlangsung 5 hari kerja dan bahwa jika berhenti TIDAK AKAN ADA REFUND untuk dana yang sudah masuk, alias saya tidak bisa mendapatkan refund apa-apa setelah 22 bulan didebit. Tapi karena saya sudah sangat-sangat merasa kecewa atas perlakuan para telemarketing dan CSR BNI Life yang tidak tepat itu, makanya saya minta supaya disetop polisnya.

Oleh karena itu, melalui Media Konsumen ini saya mengharapkan para pembaca terkait Asuransi BNI Life tsb, agar berhati-hati terhadap tawaran para telemarketing dan lebih teliti lagi dalam memilih asuransi, karena problem ketidaktahuan konsumen atas term and condition yang tidak pernah diinfokan sebelumnya di pendaftaran pertama dapat menyebabkan masalah berikutnya .

Dan harapan saya disini sekiranya ada dana yang bisa di-refund atas kasus kekecewaan konsumen yang telah diperlakukan tidak bagus oleh ”oknum” CSR BNI Life tsb .

Terima kasih.

Hormat saya

Robertus David M
Binong Curug, Banten 15810

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai BNI Life Insurance:
[Total:25    Rata-Rata: 2.8/5]
Tanggapan BNI Life atas Surat Bapak Robertus David M

Yth. Bapak Robertus David M, Menanggapi pemberitaan Bapak Robertus David M di mediakonsumen.com, pada pada tanggal 1 Januari 2020 perihal...
Baca Selengkapnya

Loading...

8 komentar untuk “Pelayanan Informasi Customer Care BNI Life 1500045 yang Membingungkan dan Mengecewakan

    • 3 Januari 2020 - (14:24 WIB)
      Permalink

      Apapun itu , saya pun tidak mengingatnya , hanya baru diinfokan hari ini bahwa Saya dan Anak2 di Cover Untuk 30an penyakit dan Perhari rawat inap Rp 500rb selama 60 Hari dan ada fasilitas untuk Bedahnya juga ..

      Salam

  • 1 Januari 2020 - (12:32 WIB)
    Permalink

    Apakah ada polis tertulis yang diterima? Walaupun proses pendaftaran via telepon sekalipun, seharusnya konsumen/klien menerima polis secara hardcopy, sehingga konsumen/klien bisa dengan jelas membaca sendiri siapa saja yang ter-cover, apa saja kondisi yang di-cover, bagaimana cara klaim, bagaimana kondisi kalau menutup polis, dll dsb.

    & kalau benar bahwa tidak ada polis yang dikirimkan ke alamat korespondensi konsumen/klien, berarti perusahaan asuransi ybs sungguh tidak profesional & tidak pantas dipertimbangkan oleh calon klien. Karena tanggung jawab untuk mengirimkan polis saja tidak terpenuhi, bagaimana ketika menerima klaim dari konsumen?

    • 3 Januari 2020 - (14:34 WIB)
      Permalink

      Bung Samuel ..

      Hard copy Polisnya saya terima Setelah 30 hari,
      Gak ada pake Kartu seperti Asuransi lainnya ..

      Dan ini salah satu kesalahan saya akan penting nya membaca terlebih dahulu Term and Cond nya ..

      Jadi kalau Kita masuk RS , Hub Cust CAre BnI Life dan Bayar dulu , Baru Di Reimbursement..

      Ah Sudah lah .. Saya Sudah Cukup merasa Kecewa terhadap Asuransi ini , Karena kesalahan Mereka pun , Kita yang tetap Rutin Membayar sampai dengan 23 jutaan Pun Gak Bisa Terima Refund dari Uang kita sendiri .. karena menurut Peraturan mereka bahwa sebelum Tiga Tahun , NO REFUND..!!

      Terima kasih untuk Membalas komentar saya ini ..

  • 2 Januari 2020 - (11:10 WIB)
    Permalink

    ini kesehatan aja dan untuk hardcopy dikirim nya telat juga,,, jadi ketika sdh masuk bill trus telp ke cs eh baru semingguan dikirim,,,

    pengalaman temen saya.. kena kira2 2juta dan NO REFUND.. sdh di telp oleh cs nya ya cuman gtu2 aja penjelasannya…

    menyedihkan bukan….

    • 2 Januari 2020 - (11:15 WIB)
      Permalink

      Kalo memang anaknya masuk daftar pertanggungan, harusnya BNI Life reimburse biaya pengobatan yg kemarin.

    • 3 Januari 2020 - (14:44 WIB)
      Permalink

      Betul Bung David ,
      Bahwa sebelum 3 Tahun NO REFUND..

      Duit saya sudah Melayang Rp 23.540.000 ( Total selama 22 Bulan )

      Dan saya diharuskan untuk Merelakan 23 Juta tsb hanya karena Aturan yang Mereka Buat ..

      tapi saya tidak diperhitungkan Oleh Mereka ( para oknum BNI-LIFE) ketika sayA mendapatkan KESALAHAN INFORMASI dari Petugas MEREKA yang sudah Terverifikasi ??

      Ketika saya Mau klaim jawaban nya Santuy Banget , Oooh Maaf Pak , Mohon Maaf Anak Bapak Tidak Di Cover ..

      Sangat Menyedihkan mode Asuransi ini ..

      Terima kasih atas Komentar Bapak David ..🙏🏼

  • 2 Januari 2020 - (16:42 WIB)
    Permalink

    Yth. Bapak Robertus David M,

    Menanggapi pemberitaan Bapak Robertus David M di mediakonsumen.com, pada pada tanggal 1 Januari 2020 perihal “Pelayanan Informasi Customer Care BNI Life 1500045 yang Membingungkan dan Mengecewakan“, mohon untuk informasi nomor hp dan telepon Bapak yang bisa dihubungi dapat dikirim ke alamat email solution@bni-life.co.id agar dapat dihubungi dan dibantu langsung oleh Tim Customer Care BNI Life.

    Demikian disampaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanan, atas perhatian dan kerjasamanya kami mengucapkan terima kasih.

 Apa Komentar Anda mengenai BNI Life Insurance?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Informasi Customer Care BNI Life 1500045 yang Membingungkan …

oleh Bobby dibaca dalam: 2 min
8