Apakah Tagihan Telkom IndiHome untuk Bulan yang Diblokir Harus Dibayar?

Saya pelanggan IndiHome Telkom yang taat bayar. Setiap bulan sebelum tanggal 20 saya selalu membayar tagihan atas layanan fasilitas yang diberikan oleh Telkom. Karena kalau tidak bayar pasti terblokir dan tidak bisa nikmati layanan dimaksud pasca tanggal 20 dst.

Singkat cerita, saya melewati tanggal 20 Desember belum bayar dan terblokir alias tidak menikmati layanan dari tanggal 21 Desember hingga surat ini saya tulis 17 Januari. Tapi herannya kok tagihan muncul 2 bulan (Des & Januari)?

Apa ini cara membodohi konsumen?! Karena menurut saya, kewajiban apa yang harus saya penuhi sementara hak (di bulan Desember) tidak saya dapatkan? Jelas ini tak masuk logika akal sehat.

Mohon pencerahan, terima kasih.

Machfudz
Palu, Sulawesi Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PT Telkom Witel Sulteng atas Surat Bapak Machfudz

Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Machfudz pada tanggal 19 Januari 2020 terkait keluhan “Apakah...
Baca Selengkapnya

53 komentar untuk “Apakah Tagihan Telkom IndiHome untuk Bulan yang Diblokir Harus Dibayar?

  • 20 Februari 2021 - (01:35 WIB)
    Permalink

    Gimana ni IndiHome, orang mau putusin karena ga sanggup bayar, malah disuruh bayar kalo engga gak bisa diputus. Pasca bayar tai kuceng, gue kuliah aja ambil sks bayar dulu, ga bayar yah ga bisa ambil.

    Mereka aja naikin harga se enak jidat. Dulu paket gue cuma 280 rebu total, sekarang jadi 450 rebu. Udah komplen bertele-tele, mau berenti disuruh ke plasa, eh disitu disuruh bayar ngomong nya pasca bayar.

    Apa kabar loe naikin harga gw minta rincian nya ga dikasih. Gue uda ga sanggup bayar, ditagih terus, internet mah mati.

    Dulu gue pasang gak ada perjanjian apa-apa, cuma kertas doang selembar. Lo tulis perjanjian di website, emang nya website lo bisa gue tanda tangan. Website juga bisa di edit se suka hati.

    Dulu gue pasang 10mbps, sekarang di website nya aja udah ga ada. Bayangin aja loe 3 tahun gue 10 Mbps tagihan setara 20mbps 450rebu.

    Dimana mana surat perjanjian di tulis di tanda tangan di atas materai, gue ga bisa bayar gue mau berenti,

    Gue pasang cuma dapat kertas selembar dari teknisi tanda tangan tanpa materai.

    Internet nyala berarti duit gue masih ada. Internet mati berarti gue harus perpanjang, ga perpanjang ya uda mati in aja, ga usah nagih-nagih biaya yang mati.

    Gue kaga merasa tanda tangan perjanjian kok. Di selembar kertas cuma ada perjanjian minimal 1 tahun pemakaian. Itu aja uda pemaksaan gue masih tanda tangan.

    Perjanjian soal denda ini itu, ga merasa gue tanda tangan. Denda pun gue bayar kemaren2 lewat karena gue masih ada duit.

    Sekarang gue bokek, masih nagih-nagih. Udah berkali-kali gue bilang putusin aja putusin. Gue mau pulang kampung, nanem kentang.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 53 komentar sampai saat ini..

Apakah Tagihan Telkom IndiHome untuk Bulan yang Diblokir Harus Dibayar…

oleh machfudz dibaca dalam: <1 menit
53