Tanggapan PT Telkom Witel Sulteng atas Surat Bapak Machfudz

Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Machfudz pada tanggal 19 Januari 2020 terkait keluhan “Apakah Tagihan Telkom Indihome untuk Bulan yang Diblokir Harus Dibayar?“.

Terkait keluhan tersebut kami sampaikan bahwa sistem pembayaran Indihome adalah Pasca Bayar. Tagihan bulan Desember 2019 merupakan hasil penggunaan/pemakaian Indihome di bulan November 2019. Tagihan bulan Januari 2020 merupakan hasil penggunaan/pemakaian di bulan Desember 2019 yaitu tanggal 1 s.d 20 Desember 2019 sebelum terisolir karena belum ada pembayaran.

Tagihan bulanan sebaiknya dilunasi sebelum tanggal jatuh tempo pembayaran yaitu tanggal 20 setiap bulannya. Apabila tagihan bulan Desember belum dilunasi sampai dengan tanggal 20 Desember maka di tanggal 21 pihak Telkom akan melakukan isolir sementara untuk layanan Indihome Bapak Machfudz. Isolir akan dibuka kembali jika tagihan sudah dilunaskan dengan melakukan pembayaran di loket-loket yang tersedia atau pembayaran via internet/mobile banking maupun ATM.

Kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan kesetiaan Bapak Machfudz menggunakan layanan Indihome dan staff kami sudah menjelaskan kepada Bapak Machfudz pada saat berkunjung ke Plasa Telkom Palu Hari Jumat, tanggal 17 Januari 2020. Hari Senin tanggal 20 Januari kami juga sudah bertemu langsung di kediaman Bapak Machfudz.

Apabila masih ada yang kurang berkenan kami siap untuk berkoordinasi lebih lanjut. Mohon maaf jika masih terdapat kekurangan layanan kami. Kami senantiasa terus berusaha untuk meningkatkan layanan Indihome.

Demikian tanggapan dari PT. Telekomunikasi Indonesia Witel Sulteng, atas kerja sama yang baik dan dimuatnya tanggapan ini, diucapkan terima kasih.

Afiat Utama Ashar
Pimpinan Customer Care Telkom Sulteng
Jl. Juanda No. 25
Palu, Sulawesi Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan PT Telkom:
[Total:91    Rata-Rata: 2/5]
Apakah Tagihan Telkom IndiHome untuk Bulan yang Diblokir Harus Dibayar?

Saya pelanggan IndiHome Telkom yang taat bayar. Setiap bulan sebelum tanggal 20 saya selalu membayar tagihan atas layanan fasilitas yang...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Tanggapan PT Telkom Witel Sulteng atas Surat Bapak Machfudz

  • 11 Juni 2020 - (22:44 WIB)
    Permalink

    Dear PT Telkom,
    Saya ingin bertanya alasan mengapa PT Telkom terus menambah total tagihan setiap bulannya? Maaf tapi kali ini saya harus membandingkan dengan layanan wifi sebelah, bahwasanya tagihan tiap bulannya adalah NETT tanpa biaya tambahan yang misal seperti Internet Content pada Indihome. Kemudian, saya adalah pelanggan dengan Internet + telepon, dimana biaya telepon perbulannya adalah 5000, namun saya sama sekai tidak menggunakan telepon tapi biaya add-on setiap bulannya bertambah. Bulan pertama saya ditagih 5000, kemudian bulan kedua 7000, lalu di bulan ketiga 10000. 10000 x ribuan pelanggan se-Indonesia utk LAYANAN YANG TIDAK DIGUNAKAN, apakah itu wajar?

    Bisakah PT Telkom menjelaskan terkait hal ini? Saya amat kecewa dengan pelayanan Indihome.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan PT Telkom?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Tanggapan PT Telkom Witel Sulteng atas Surat Bapak Machfudz

oleh Customer Care Telkom Sulteng dibaca dalam: 1 min
1