Telkomsel Tidak Mau Mengembalikan Pulsa dengan Berbagai Alasan

Saya adalah pelanggan Telkomsel As Flexy. Pada bulan November 2019 terdapat keluhan untuk 2 nomor As Flexy saya. Pada saat itu saya gunakan untuk menelepon ke nomor tujuan As flexy yang seharusnya hanya terpotong Rp56/menit, tetapi pulsa yang terpotong jauh lebih besar Rp 1.500-3.000 untuk 1 kali panggilan.

Saat saya komplain lewat email, jawaban yang saya peroleh sangat mengecewakan dan mengejutkan. Kedua nomor saya tersebut diberikan paket PAYU Capped secara otomatis. Walaupun saya komplain lebih lanjut tetap tidak ada gunanya, yang intinya pulsa saya tidak akan dikembalikan.

Saya juga sudah mengirimkan pengaduan ke salah satu lembaga perlindungan konsumen di Surabaya dan pengaduan saya ini sudah diteruskan ke pihak Telkomsel. Tetapi karena saat itu mendekati akhir tahun (proses email memakan waktu cukup lama dari Nov-Des), saya pikir Telkomsel sedang sibuk, tetapi setelah tahun baru lewat bahkan sampai saat ini tanggal 20 Januari 2020 belum ada email tanggapan dari Telkomsel maupun dihubungi langsung via telepon.

Jadi 2 nomor saya yang pulsanya melayang karena paket PAYU Capped 085100xxxxxx sebesar Rp3.000 sedangkan nomer 085104xxxxxx sebesar Rp4.500. Untuk detail lebih lengkap dapat dilihat di: https://www.kaskus.co.id/thread/5e25817e349d0f6c0601e2d1/telkomsel-tidak-mau-mengembalikan-pulsa-dengan-berbagai-alasan/?ref=threadlist-188&med=thread_list

Agip Budiman
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkomsel:
[Total:50    Rata-Rata: 2.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

9 komentar untuk “Telkomsel Tidak Mau Mengembalikan Pulsa dengan Berbagai Alasan

  • 22 Januari 2020 - (12:02 WIB)
    Permalink

    Saya juga sering gitu pulsa terpotong secara tiba tiba setelah saya konfir ke castemer service malam menyalahkan saya dan bipang saya mendaftarkan ini itu padahal posisi hp sekitar 1 bulan tak digunakan heduh capek deh

    • 22 Januari 2020 - (20:42 WIB)
      Permalink

      Saya jg prnh sprt ini. Sdh saya kirim via email, telp cs ttp tdk mw mengembalikkan. Padahal jelas kesalahan dr pihak sono

  • 22 Januari 2020 - (17:10 WIB)
    Permalink

    Saya dulu dikembalikan pulsa yang terpotong
    Tapi maaf screenshootnya tidak bisa saya kirim

  • 15 Mei 2020 - (01:50 WIB)
    Permalink

    Saya jg merasakan hal yang sama
    Baru baru ini awal mei saya isi pulsa 50.000 ga berapa hari habis tnp saya tau knapa sy email minta rincian dibalesnya 1-2 hr bilang kalo sy ada sms internasional keluar.
    Jelas2 sy ga ad melakukan sms internasiona tsb dia blg di sistem dia kebaca saya sms internasional 30x
    Karena sblm dia bales email tsb kan habis pulsa saya. Sy mau melakukan mtoken krn saldo ga ada ak isi 15.000 pas isi hr itu jg malem lgsg habis. Pas lusa nya sy isi lg 15.000 krn butuh urgent untuk token malam itu habis lagi
    Saya tlp cs 188
    Email ke cs telkomse
    Bilangnya sy sms internasional
    Pdhal ud sy kasih bukti
    Sy ga ada sms internasional
    Saya aja ga lakuin
    Dia cm blg pkoknya disistem kami terbaca nya seperti itu.
    Enak bgt ya kalo jd cs cm blg dr sistem
    Org sy ga lakuin ga pake ga apa
    Hp sy jg baik2 aja ga ad virus ga ad apa apa
    Mreka mengatakan sy ganti perangkat dengan dalil sperti itu.
    Bayangin jika saya isi 500.000 ke dlm hp saya
    Trus mreka bilang, di sistem kami emank ini ad lakuin sms inernasional
    Bayangin aja kl saya isi 500.000 pagi2 malem2 hilang
    Trus jawabannya cm kaya gt

    Org bukan salah dr kt bahkan ga ad sms masuk dr cs atau apa kl emank ngerasa ad yg aneh atau apa
    Cm gt aja bener2 kzl 😅

    • 15 Mei 2020 - (02:01 WIB)
      Permalink

      oh ya pulsa saya habis itu smua ktny krn sy mengirimkan sms inernasional sbnyak 63x dr awal mei smpe hr ini. Bayangin aja??? Sms aja enggak
      Pulsa kemakan 75.000
      Skrg mau isi pulsa buat mtoken aja ga brani
      Isi lgsg habis disedot
      Itu pun sblm ak isi 15.000 2x mreka cm bilang ad sms internasional gitu aja

      Krn hp sy sudah ad paket tlp paket internet jd smua kemakan itu smua

      Pdhal sy uda aduin by email
      Ramawatikezia@yahoo ke email cs txel

  • 15 Mei 2020 - (01:56 WIB)
    Permalink

    Sinyal oke. Sayanggggg hal hal yg bukan kt lakuin. Pihak telkomse ga mau tau.
    Hanya dr sistem
    Pdhal kt konsumen sgt dirugikan
    Tidak ad apa apa
    Pulsa hilang aja
    Lalu cs cm blg ad sms internasional
    Kt pake aja gak
    Hp aja jg baik2 aja normal ga ad mslh
    Ga ad eror ataupik virus atau apa

    Telkomsel jg cm gt doang lepas tgn blgnya di sistem gitu
    Hrsnya di analisis kt gunakan apa enggak
    Kesalahan konsumen tau apa enggak
    Sistem telkomsel aja jika ad yg aneh atau apa. Ga ad beritahu atau apa Gimana.

    Bahaya bgt kl isi pulsa jgn banyak2 bahaya mreka ga mau tau kt pake apa gak. Cm bgitu aja yg onting dr sistem😅👏

 Apa Komentar Anda mengenai Telkomsel?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Telkomsel Tidak Mau Mengembalikan Pulsa dengan Berbagai Alasan

oleh agip dibaca dalam: 1 min
9